2 Kasus Baru Omicron, Kemenkes: Pasien Dikarantina di Wisma Atlet

Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:15 WIB
loading...
2 Kasus Baru Omicron, Kemenkes: Pasien Dikarantina di Wisma Atlet
Bertambah dua kasus varian Omicron kembali terdeteksi masuk Indonesia pada Jumat 17 Desember 2021. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bertambah dua kasus varian Omicron kembali terdeteksi masuk Indonesia pada Jumat 17 Desember 2021. Dengan tambahan tersebut saat ini telah ada tiga temuan varian Omicron di Indonesia .

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi mengatakan, keduanya warga negara Indonesia (WNI) yang baru saja kembali dari Amerika Serikat dan Inggris. Saat ini keduanya menjalani karantina kesehatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Karantina di Wisma Atlet," kata Nadia saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (18/12/2021).

Nadia pun memperjelas bahwa 5 probable itu termasuk pula 3 warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang saat ini isolasi di Manado.

"Iya (3 WNA Tiongkok)," ujarnya.

Sebelumnya, Kemenkes kembali mengumumkan temua dua kasus varian omicron yang keduanya habis melakukan perjalanan dari Amerika dan Inggris.

“Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ, 42 tahun, laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan serta M, 50 tahun, laki-laki, perjalanan dari Inggris. Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet,” kata Nadia dalam keterangan tertulisnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)