Kapolri Rotasi Sejumlah Jabatan Kapolda, Ini Daftarnya

Sabtu, 18 Desember 2021 - 12:55 WIB
loading...
Kapolri Rotasi Sejumlah Jabatan Kapolda, Ini Daftarnya
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan telegram mutasi sejumlah jabatan Kapolda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan telegram mutasi sejumlah jabatan Kapolda melalui surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021.

Sebagaimana tertera dalam telegram yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri itu, rotasi terjadi di posisi Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Sementara, Kapolda Bengkulu akan ditempati oleh Irjen Pol Agung Wicaksono yang kini Wairwasum Polri. Lalu, Kapolda Maluku Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Irjen Pol Lotharia Latif yang sebelumnya menjabar Kapolda NTT.


Sedangkan, Kapolda NTT akan dijabat oleh Brigjen Pol Setyo Budiyanto yang sebelumnya merupakan Pati Bareskrim Polri yang menjalani penugasan di KPK. Selanjutnya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Trihardjanto diangkat sebagai Kadivkum Polri. Sedangkan, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang akan mengisi Kapolda Kalbar sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Irjen Pol Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri. Posisi Kapolda NTB akan digantikan oleh Brigjen Pol Djoko Poerwanto yang kini menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri.

Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto diangkat menjadi Kapolda Kaltim. Sementara, Irjen Herry Rudolf Nahak dirotasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)