9 Terduga Teroris Ditangkap di Sumut, Ini Peran dan Identitasnya

Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:00 WIB
loading...
9 Terduga Teroris Ditangkap di Sumut, Ini Peran dan Identitasnya
Polisi mengungkap peran dan identitas 9 terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di wilayah Sumut. Mereka adalah pengurus dari Yayasan Ibnu Jauzy dan juga ada pelatih Adira. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi mengungkap peran dan identitas 9 terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Dari 9 terduga teroris tersebut, mereka merupakan pengurus dari Yayasan Ibnu Jauzy dan juga ada pelatih Akademi Pendidikan dan Kaderisasi (Adira).

"Terduga teroris berinisial MNA merupakan pembina dan ASJ merupakan dewan pengawas sekaligus pendiri Yayasan Ibnu Jauzy, nama lain dari ABA," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Sementara terduga teroris lainnya yakni, DCL, SW, TMH, dan ISS berperan sebagai pengurus dan pembimbing dari Adira. Adapun mereka berempat bertanggung jawab atas perekrutan dan pendidikan anggota baru.

"Pengurus struktur teritorial JI Sumut, Sekretaris Adira,” kata Ramadhan.

Sedangkan terduga teroris lainnya memiliki peran yang berbeda. Dua di antaranya, yakni MS dan NG berperan mengamankan para buronan. "Terakhir terduga teroris SU yang berperan sebagai anggota Komando Wilayah Sumbagut JI," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Densus 88 Antiteror Polri telah meringkus sebanyak 9 terduga teroris di Sumatera Utara. Rinciannya, tujuh orang diringkus di wilayah Langkat, Binjai, Belawan, dan Medan Barat. Sementara dua orang sisanya ditangkap di Tanjungbalai.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)