Soal Kekosongan Kursi Pangkostrad, Komisi I DPR Bilang Begini

Jum'at, 17 Desember 2021 - 18:08 WIB
loading...
Soal Kekosongan Kursi Pangkostrad, Komisi I DPR Bilang Begini
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono menyebut tak ada persoalan hingga saat ini kursi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) masih kosong. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar Dave Laksono menyebut tak ada persoalan hingga saat ini kursi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) masih kosong. Posisi tersebut kosong setelah ditinggalkan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Menurut dia, kekosongan jabatan ini tidak akan berpengaruh terhadap kelembagaan Kostrad itu sendiri. Sebab, kata Dave, kewenangan di matra AD masih bisa diambil penuh oleh KSAD.

"Kenapa jadi masalah? Kan semua tunduk kepada perintah KSAD," ujar Dave saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (17/12/2021).

Politikus Golkar itu mengaku belum mendapatkan informasi soal belum diisinya kursi yang pernah diisi oleh Dudung. Akan tetapi, Dave memastikan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa tengah mengurus pergantian tersebut.

"Mungkin memang prosesnya saja," ucap dia melanjutkan.

Untuk diketahui, soal lowongnya posisi Pangkostrad tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku akan melapor dulu kepada Presiden Jokowi. Baca juga: Teka-teki Pangkostrad Baru, Panglima TNI: Ini Baru Mau Lapor Presiden

“Saya akan lapor kepada Presiden karena ini hubungannya dengan Wanjakti. Jadi pengisian jabatan itu kan mekanismenya melalui sidang Wanjakti,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/11/2021).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)