Terkendala Daerah Pelosok, Jokowi Minta Pemda Inovatif Percepat Vaksinasi

Kamis, 16 Desember 2021 - 15:45 WIB
loading...
Terkendala Daerah Pelosok, Jokowi Minta Pemda Inovatif Percepat Vaksinasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada pemerintah daerah, pangdam dan kapolda untuk melakukan percepatan vaksinasi di daerah khususnya di pelosok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada pemerintah daerah, pangdam dan kapolda untuk melakukan percepatan vaksinasi di daerah khususnya di pelosok.

"Tadi bapak presiden mengundang pangdam, kapolda, gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia untuk (membahas) percepatan vaksinasi. Karena sekarang yang belum divaksin semakin sedikit, tapi juga lokasinya makin di pinggiran makin di pelosok begitu," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Kamis (16/12/2021).



Selain daerah terpencil, faktor cuaca yang berbeda di setiap daerah juga menjadi tantangan dalam proses percepatan vaksinasi. Untuk itu, Jokowi meminta para stakeholders mencari inovasi terbaru agar percepatan vaksinasi bisa tercapai. "Presiden minta supaya para kepala daerah, pangdam, kapolda semakin kreatif berinovasi untuk melanjutkan vaksinasi kepada masyarakat yang lokasinya lebih di pelosok," jelasnya.



Pratikno mengungkapkan, beberapa pemerintah daerah sudah menerapkan cara-cara inovatif untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi. "Jadi menggunakan kendaraan mulai sepeda motor, datang door to door. Bahkan ada yang tadi menyampaikan beberapa daerah yang menggunakan hadiah dan segala macam yang dirangkai dengan bansos dan seterusnya supaya target vaksinasi bisa terpenuhi," ungkapnya.

Vaksinasi, lanjut Pratikno, menjadi penting untuk melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19. "Pokoknya itu (vaksinasi) yang harus dilakukan ya, dikejar, karena itu cara kita melindungi dari pandemi," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)