Irjen Dedi Prasetyo: Membangun Komunikasi Publik Bagian Terpenting Humas

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:17 WIB
loading...
Irjen Dedi Prasetyo: Membangun Komunikasi Publik Bagian Terpenting Humas
Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat membuka anev dan konsolidasi di The Sultan Hotel Jakarta Pusat, 15-17 Desember 2021. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Divisi Humas Polri menggelar analisa evaluasi (anev) dan konsolidasi di The Sultan Hotel Jakarta Pusat, 15-17 Desember 2021. Kegiatan yang digelar secara hybrid ini diikuti Kabid Humas dan Kapolres di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dibuka oleh Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo ini menghadirkan sejumlah narasumber kompetensi. Yakni Ketua Harian Kompolnas, Dirjen Aptika kemenkominfo, Dirut Jak TV, Ketua PWI, Dirut TV dan Radio Polri.

Anev dan Konsolidasi Humas Polri 2021 mengangkat tema Pemantapan Komunikasi Publik Melalui Optimalisasi Media Digital Menuju Polri yang Presisi di Era Police 4.0. Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat government social media untuk mencegah penyalahgunaan media sosial dan kejahatan siber. Para kabid humas diharapkan mampu membuat narasi efektif untuk amplifikasi pemberitaan serta manajemen isu dan publik speaking.

Baca juga: Kunjungi MNC Media, Kadiv Humas Polri: Bentuk Pelajaran bagi Saya

Dalam sambutannya, Dedi Prasetyo mengatakan, teknologi informasi dan komunikasi semakin erat dengan kehidupan manusia. Globalisasi yang didukung kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan dan mempengaruhi pola berfikir dan perilaku. Karena itu, berbagai ancaman dan tantangan dalam era digital seperti merebaknya koaks, hate speech, kejahatan siber bahkan isu radikalisme tersebut harus dihadapi melalui pemberitaan yang humanis, edukatif, informatif serta klarifikasi.

Menurutnya, pemantapan komunikasi publik dan strategi manajemen media turut menjadi langkah optimalisasi Polri yang Presisi.

"Bagi rekan-rekan jajaran Divisi Humas dan Para Kabidhumas, saya selalu mengingatkan rekan-rekan ini sebagai fungsi utama kepolisian, banyak hal yang harus kita kelola terkait masalah isu-isu, di mana dinamika masyarakat saat ini sangat cepat. Membangung komunikasi, ini merupakan bagian penting dari pekerjaan kita," kata Dedi.

Baca juga: MNC Portal Jadi Media Pertama yang Dikunjungi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Dalam kesempatan yang sama, Divisi Humas Polri memberikan penghargaan kepada Polda Jateng sebagai The Best Engagement Media Sosial dalam penyebaran/diseminasi berita. Penghargaan diterima oleh Kabid Humas Polda Jateng AKBP M Iqbal.

"Terima Kasih atas Kepercayaan pimpinan Polri atas kerja keras seluruh anggota Humas Polda Jateng dan jajarannya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)