Jurnalis Rombongan Antony Blinken Positif Covid-19, Kasetpres: Tak Ada Media Saat ke Istana

Rabu, 15 Desember 2021 - 19:52 WIB
loading...
Jurnalis Rombongan Antony Blinken Positif Covid-19, Kasetpres: Tak Ada Media Saat ke Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS), Antony J Blinken. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Salah satu jurnalis yang ikut rombongan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Antony Blinken terkonfirmasi positif Covid-19 di Malaysia. Diketahui, Antony Blinken sempat bertemu Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/12/2021).

Mengenai hal itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memastikan Menlu Blinken negatif Covid-19 saat berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta. “Menlu AS saat ke istana sudah di-swab PCR dan negatif,” katanya, Rabu (15/12/2021).

Dia juga menjelaskan tidak diperkenankan membawa awak media massa dalam pertemuan Presiden Jokowi dan Menlu Blinken. Sehingga dapat dipastikan tidak ada jurnalis pada pertemuan keduanya.



Hal ini pun diperkuat dengan pernyataan Kedutaan AS di Indonesia bahwa semua rombongan Menlu Blinken negatif Covid-19. “Kami mendengar laporan tentang salah satu anggota media rombongan Menlu AS yang dinyatakan positif Covid-19 di Malaysia. Semua anggota media rombongan Menlu AS dinyatakan negatif Covid-19 pada hari Senin setelah tiba di Jakarta,” tulis Kedutaan Besar AS di Indonesia melalui akun Twitternya @usembassyjkt.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)