Konsolidasi Partai Jelang HUT PDIP, Hasto Sampaikan Pesan Megawati

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:52 WIB
loading...
A A A
Ketua DPP PDIP Bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat menambahkan bahwa dengan motivasi dari Megawati, seluruh kader partai tak boleh berhenti bergerak dan berkonsolidasi. Menyempurnakan seluruh tugas kepartaian yang ada.

“Mari sempurnakan seluruh tugas kepartaian kita. Baik dalam rekruitmen, pendidikan kader, dan komunikasi politik. Penggalangan, penyempurnaan organisasi. Pemimpin di semua harus tingkatkan soliditas. Semangat kolektivitas kepartaian harus kita kedepankan,” jelas Djarot.

Selain itu, Djarot mengatakan bahwa kader PDIP juga jangan lupa untuk terus melakukan nation and character building. Saat ini, Indonesia menghadapi berbagai tantangan geopolitik global.

Djarot menyebut sejumlah contoh. Dari ancaman perang di Laut China Selatan, intoleransi dan radikalisme. Djarot menekankan bahwa semuanya bukanlah ancaman kosong.

Maka semua kader PDIP harus tetap menimba ilmu dan mengasah kepemimpinan yang intelek. Sehingga selalu mempunyai solusi menghadapi ancaman aktual.

Selain itu, seperti selalu diingatkan oleh Megawati, Djarot mengatakan agar terus menggelorakan kebudayaan bangsa. Semua kader PDIP harus memastikan untuk melawan homogenisasi atau upaya penyeragaman. Sebab Indonesia adalah berwarna dan penuh keanekaragaman bangsa.

“Jadi Bu Mega selalu mengingatkan agar kebudayaan ini diperhatikan, jangan biarkan upaya penyeragaman yang mengikis semangat kebinekaan," tandas Djarot.

“Kita harus membangun identitas budaya kita, budaya nusantara yang khas Indonesia, bukan identitas Amerika atau Eropa, bukan identitas Timur Tengah,” imbuhnya.

Konsolidasi DPC Pelopor ini dilaksanakan dalam tiga gelombang sejak 10 Desember lalu. Selain Hasto dan Djarot, hadir juga Wasekjen Utut Adianto dan Arif Wibowo. Juga Ketua DPP PDIP Bambang “Patjul” Wuryanto dan Sri Rahayu.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0732 seconds (0.1#10.140)