Ekspresi Rachmat Gobel dan Muhaimin Meraih Penghargaan dari Wartawan DPR

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:05 WIB
loading...
Ekspresi Rachmat Gobel dan Muhaimin Meraih Penghargaan dari Wartawan DPR
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar saat menerima KWP Award sebagai Pimpinan DPR Humanis dan Demokratis, Rabu (15/12/2021). FOTO/MPI/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel meraih penghargaan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021. Muhaimin mendapatkan penghargaan sebagai Pimpinan DPR Humanis dan Demokratis, sementara Rachmat Gobel sebagai Pimpinan DPR RI Aspiratif.

Kedua pimpinan DPR ini sangat ekspresif saat menerima penghargaan. Bahkan, Rachmat Gobel sempat berkelakar kepada Muhaimin untuk menunjukkan ekspresi saat memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Award yang diberikan, dan jangan lupa menyampaikan terima kasih pada istri dan anak.

"Jangan lupa Panasonic Award, jangan lupa, terima kasih sama istri, sama anak," kata Rachmat Gobel sembari berkelakar di Media Center DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Herman Hery: Saya Belum Patah Hari Ini, Masih Ada

Dalam pidatonya, Muhaimin sangat menyambut baik sinergi antara KWP dengan institusi DPR, pimpinan dan anggota DPR sebagai upaya untuk terus mengambil peran masing-masing lebih optimal. Serta menjadikan tugas DPR lebih produktif dan memiliki kontribusi positif bagi pembangunan bangsa, terutama pembangunan demokrasi.

"DPR sebagai salah satu pilar utama demokrasi adalah fondasi yang penting untuk terus dikuatkan, dioptimalkan peran fungsi dan manfaatnya bagi negara, bangsa, rakyat dan masyarakat. Karena, kalau DPR kuat, Parlemen kuat, sama dengan memperkuat fondasi dasar demokrasi bangsa," ujarnya.

Ketua Umum PKB ini melanjutkan, 23 tahun jalannya Reformasi perlu untuk terus dilakukan evaluasi sebagai sarana untuk terus menguatkan, mengokohkan demokrasi sebagai cita-cita Reformasi untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera. Menurutnya, KWP juga memiliki fungsi menjadi pilar demokrasi bersama DPR RI dalam kerangka untuk membangun dan bersinergi mewujudkan parlemen yang lebih akuntabel, transparan, memiliki kekuatan untuk menjadi penopang demokrasi.

"Kita semua mendukung langkah-langkah KWP untuk terus berupaya dan berusaha bersama DPR mewujudkan Indonesia yang maju, parlemen yang modern, dan demokrasi yang berkeadilan," kata Muhaimin.

Baca juga: Muhaimin Instruksikan Kader PKB Dukung Kedua Calon Ketum PBNU

Ekspresi Rachmat Gobel dan Muhaimin Meraih Penghargaan dari Wartawan DPR


Saat Rachmat Gobel menerima penghargaan pun berekspresi seperti mendapatkan penghargaan yang diselenggarakan perusahaannya. Dalam sambutannya, Gobel mengatakan, peran media sangat besar sebagai rekan mitra strategis untuk para Anggota DPR dan Media mempunyai peranan untuk menyosialisasikan peranan apa saja yang sudah dikerjakan oleh DPR.

"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas dukungan dan memberikan support kepada masyarakat luas," kata Gobel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)