Herman Hery: Saya Belum Patah Hari Ini, Masih Ada

Rabu, 15 Desember 2021 - 15:15 WIB
loading...
Herman Hery: Saya Belum Patah Hari Ini, Masih Ada
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Herman Hery (kanan) meraih legislator visioner dan inovatif dalam perhelatan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021. FOTO/SINDOnews/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Herman Hery meraih legislator visioner dan inovatif dalam perhelatan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021. KWP merupakan forum wartawan yang meliput di kompleks parlemen.

Dalam pidato sambutannya, Herman Hery mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan KWP, sehingga bisa ditunjuk sebagai legislator visioner. "Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk tetap berkiprah di dunia politik," kata Herman usai menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua KWP periode 2020-2022, Marlen Erikson Sitompul di Media Center DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Herman berharap penghargaan yang diberikan ini membuat dirinya menjadi lebih bijaksana dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, termasuk meningkatkan kematangan dalam berpolitik. Dia pun menyampaikan pemintaan maafnya karena sebagai orang timur, dia berbicara secara blak-blakan, sehingga sering disebut arogan.

Baca juga: Diganti Bambang Pacul, Herman Hery Manut terhadap Penugasan Partai

"Walaupun kadang-kadang saya mohon maaf. Saya orang Flores dengan gaya Indonesia Timur yang blak-blakan kadang membuat sebagian orang menyebut Herman Herry itu arogan. Padahal bukan arogan tapi karena tidak kenal saya saja," ucapnya sambil berkelakar.

Legislator dari Dapil Nusa Tenggara Timur II yang sudah mengabdi empat periode ini berharap, sinergi Anggota DPR dan jajaran KWP terus ditingkatkan untuk menunjang kinerja DPR RI parlemen menjadi modern."Saya kira itu saja, terima kasih sekali rekan-rekan media. Mudah-mudahan kita bisa terus bersama, bergandengan tangan. Dan saya nyatakan saya belum patah hari ini, saya masih ada," kata Herman.

Sebagai dasar penilaian, KWP menilai Herman Herry kerap kali menyampaikan pandangan-pandangan yang berbeda dan tak jarang menjadi acuan. Selain Herman Herry, sejumlah legislator juga mendapatkan penghargaan yang diberikan pertama kali di masa kepemimpinan Marlen sebagai Ketua KWP. Mereka di antaranya:

Baca juga: Dony Maryadi Oekon Gantikan Bambang Pacul sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR

- Ketua DPR Puan Maharani (Pimpinan DPR Srikandi Inspiratif)
- Sufmi Dasco Ahmad (Pimpinan DPR Terpopuler) Virtual
- Muhaimin Iskandar (Pimpinan DPR Humanis dan Demokratis)
- Rachmat Gobel (Pimpinan DPR RI Aspiratif)
- Said Abdullah (Ketua AKD Responsif dan Inovatif)
- Masinton Pasaribu (Legislator Ter-Vokal)
- Intan Fauzi (legislator Media Daring) virtual
- Ahmad Sahroni (legislator ter-update) virtual
- Herman Khaeron (Legislator Demokratis)
- Irwan (Legislator Pendatang Baru Teraktif)
- Edhie Baskoro Yudhoyono (Legislator Teraspiratif dan Demokratis)
- Syaiful Huda (Legislator Humanis dan Peduli Pendidikan)
- Arteria Dahlan (Legislator Kontroversial) virtual
- Agung Budi Santoso (Pimpinan AKD Tak Populer)
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)