KORAN SINDO Raih Penghargaan Media Massa Cetak Terbaik Pendukung Riset dan Inovasi 2021

Rabu, 15 Desember 2021 - 14:50 WIB
loading...
KORAN SINDO Raih Penghargaan Media Massa Cetak Terbaik Pendukung Riset dan Inovasi 2021
Pemimpin KORAN SINDO Pung Purwanto menerima penghargaan langsung dari Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, dalam Webinar Akhir Tahun dan Penganugerahan Jurnalis dan Media BRIN 2021, yang berlangsung secara hybrid, pada Rabu (15/12/2021). foto/hendri irawan
A A A
JAKARTA - Kado terindah akhir tahun diterima KORAN SINDO dengan meraih penghargaan di kategori Media Massa Cetak Terbaik Pendukung Riset dan Inovasi 2021. Penghargaan diterima langsung Pemimpin Redaksi (Pemred) KORAN SINDO Pung Purwanto.

baca juga: Jokowi Beri Kewenangan Pemda Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

Penyerahan penghargaan diberikan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko, dalam Webinar Akhir Tahun dan Penganugerahan Jurnalis dan Media BRIN 2021, yang berlangsung secara hybrid, pada Rabu (15/12/2021).

Selain KORAN SINDO, penghargaan serupa juga diberikan kepada MNCTrijaya (Media Radio Terbaik), Antaranews.com (Media Online Terbaik), dan KompasTV (Media Televisi Terbaik). Termasuk penghargaan jurnalistik perorangan kepada sejumlah jurnalis yang selama ini kerap mewartakan seputar dunia riset dan inovasi nasional.

Sekadar diketahui, sbagai lembaga penelitian yang terintegrasi, saat ini BRIN telah menyatukan empat entitas lembaga dan satu kementerian, yakni LIPI , BATAN, BPPT , LAPAN, dan Kemenristek / BRIN.

baca juga: Menjaga Kesinambungan Pembangunan Riset dan Inovasi Indonesia

“Untuk itulah peta jalan BRIN memiliki arah untuk sinergi dan kolaborasi dalam kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan serta investasi dan inovasi yang dilaksanakan oleh berbagai pelaksana secara terintegrasi,” ungkap Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, dalam pengantarnya.

Di masa transisi ini, Handoko menjelaskan, menuntut para periset di lingkungan BRIN untuk menghasilkan produk riset dan inovasi yang menunjukan keunggulan riset dan inovasi iptek.

“Selain itu, BRIN terus berupaya untuk dapat menunjukan kepada publik bahwa induk riset nasional ini siap menjadi inovasi, yang diharapkan dapat melahirkan kebijakan riset berbasis pembangunan berkelanjutan,” tuturnya.

baca juga: Ragam Riset dan Inovasi KKP di 2021, Ada Plastik Rumput Laut Merah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)