Salim Segaf dan Pimpinan PKS Temui Try Sutrisno, Bahas Apa?

Senin, 13 Desember 2021 - 18:02 WIB
loading...
Salim Segaf dan Pimpinan PKS Temui Try Sutrisno, Bahas Apa?
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri berkunjung ke Kediaman Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Jakarta, Senin (13/12/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri berkunjung ke Kediaman Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno , Jakarta, Senin (13/12/2021). Salim datang bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Al Habsy, dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman.

"Terima kasih telah berkunjung, saya senang sekali. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpengaruh dengan kelompok yang ingin memecah belah," kata Try Sutrisno dalam pertemuan itu.

Dalam kesempatan itu, Salim mengaku bahagia bisa bersilaturahmi dengan sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Salim mengaku mendapat banyak nasihat dan pesan kebangsaan yang dititipkan kepada PKS.



"Terima kasih kepada Pak Try, semoga sehat selalu, tadi kami juga mendapat pesan-pesan kebangsaan yang luar biasa sekali, Insya Allah PKS akan melaksanakan pesan-pesan kebangsaan dari beliau," kata Salim.

Dia mengungkapkan salah satu yang dibicarakan dalam pertemuan itu adalah bagaimana PKS sebagai salah satu entitas bangsa bisa menghidupkan nilai demokrasi seperti cita-cita para pendiri bangsa. "Tentu demokrasi seperti yang digariskan para pendiri bangsa yang harus kita jaga. Demokrasi berlandaskan nilai-nilai kebangsaan khas kita bukan demokrasi yang dibajak demi kepentingan elite," tutur Salim.

Dia juga bersyukur partainya terus mendapatkan perhatian dan wejangan dari sosok-sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Sebelumnya, PKS sudah berdialog dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Kata Salim, PKS siap menjadi perekat seluruh komponen bangsa. "PKS ingin mendengar pandangan jernih dari tokoh-tokoh yang sudah memiliki pengalaman panjang mengelola negara ini. Kita berdoa beliau dan keluarga diberikan keberkahan, kesehatan dan kebahagiaan," pungkas Salim.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)