Salim Segaf Temui Sri Sultan Hamengku Buwono X Hari Ini, Bahas Apa?

Sabtu, 06 November 2021 - 07:06 WIB
loading...
Salim Segaf Temui Sri Sultan Hamengku Buwono X Hari Ini, Bahas Apa?
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al-Jufri dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sabtu (6/11/2021). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X , Sabtu (6/11/2021). Pertemuan akan berlangsung di Kantor Gubernur Kepatihan, Yogyakarta.

Pertemuan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X itu merupakan bagian dari kegiatan Salim Segaf di Yogyakarta. Ketua DPP Bidang Humas Mabruri Mei Akbari menjelaskan PKS sebagai bagian elemen bangsa ingin mendengar masukan sekaligus nasihat dari sosok negarawan Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait situasi bangsa terkini.

Dia mengatakan Salim ingin menegaskan peran penting masyarakat dan Keraton Kesultanan Yogyakarta bagi republik dan bagi perkembangan Islam di Indonesia. "Sebelumnya jajaran DPP PKS yang dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu Ngarso Dalem Sri Sultan untuk mengenalkan pengurus DPP PKS baru periode 2020-2025. Saat ini Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf bertemu dengan Sri Sultan sebagai sosok negarawan," kata Mabruri, Sabtu (6/11/2021).



Selain itu, Salim Segaf juga dijadwalkan akan bertemu dengan para seniman Yogyakarta di Tembi Rumah Budaya. Perjuangan para seniman wayang, ketoprak, jatilan, dan lainnya bertahan pada masa pandemi akan didengarkan Salim.

"Teman-teman seniman terutama seniman pertunjukan termasuk satu yang paling terpukul akibat dampak pandemi. Kita ingin mendengarkan masukan untuk jadi bahan advokasi PKS. DPP PKS memiliki bidang seni budaya yang rutin menggelar pertunjukan seni, termasuk wayang kulit di kantor DPP PKS," katanya.

Salim Segaf akan didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Jatijaya Abdul Fikri Faqih, Anggota DPR RI Dapil DIY Sukamta, dan Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi dalam kegiatannya di Yogyakarta itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)