Erick Thohir dan Banser Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Senin, 13 Desember 2021 - 17:20 WIB
loading...
Erick Thohir dan Banser Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
Menteri BUMN Erick Thohir bersama sahabat Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bergerak membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir bersama sahabat Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bergerak membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Lewat Yayasan Erick Thohir, sejumlah bantuan diberikan mulai dari peralatan seperti pacul hingga gerobak sorong untuk membersihkan sisa-sisa lahar, termasuk nantinya akan dibangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) serta 20 hunian sementara bagi para pengungsi yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Dalam kunjungannya itu, Erick menggunakan seragam Banser. Erick menjamin pemerintah telah menyiapkan wilayah untuk merelokasi korban erupsi Gunung Semeru. Terkait lahan untuk relokasi, Erick mengakui telah berkoordinasi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

“Saya sudah berbicara dengan Bu Siti (Siti Nurbaya) Menteri Lingkungan Hidup. Akan disiapkan lahan untuk relokasi korban bencana ini,” kata Erick dalam keterangan tertulis, Senin (13/12/2021).



Rencananya, kata Erick, pemerintah akan menggunakan lahan milik BUMN Perhutani sebagai tempat relokasi warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Selain soal relokasi, Erick juga akan menjamin program pendidikan bagi anak-anak korban erupsi Semeru.

Kata dia, seluruh BUMN akan mengalokasikan dana untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak korban bencana. Ia meminta agar data penerima beasiswa tersebut diambil dari data yang berasal dari Bupati Lumajang.

"Nanti ini akan dikordinir oleh Yayasan BUMN. Pemerintah berharap semua anak-anak bisa mendapatkan akses pendidikan kembali, secepatnya," ujar Erick.

Erick meminta agar semua korban bencana bangkit dan terus maju. Mereka harus bisa menatap ke depan. "Pemerintah sudah hadir dalam situasi seperti ini, termasuk Presiden," pungkas Erick.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)