Jelang Perayaan Natal, Jerry Sambuaga Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Pelangi Papua

Minggu, 12 Desember 2021 - 20:54 WIB
loading...
Jelang Perayaan Natal, Jerry Sambuaga Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Pelangi Papua
Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga menyalurkan bantuan sebanyak 512 paket sembako untuk Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereha Sborhoinyi di Jayapura, Papua. Foto/SINDOnews
A A A
PAPUA - Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga menyalurkan bantuan sebanyak 512 paket sembako untuk Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereha Sborhoinyi di Jayapura, Papua, Jumat 10 Desember 2021.

”Gerakan aksi sosial di sejumlah daerah di Indonesia dalam rangkaian acara perayaan Natal 2021 merupakan wujud dari semangat kebhinekaan dan gotong-royong sesama anak bangsa dalam penanggulangan Covid-19. Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan ini mengungkapkan peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 perlu diwarnai dengan semangat optimisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

”Perayaan Natal 2021 kali ini, kami berupaya meringankan tekanan ekonomi masyarakat akibat pandemi melalui gerakan aksi sosial. Dengan semangat gotong-royong dan bergandengan tangan saling membangun silaturahmi sesama anak bangsa melalui aksi sosial tanpa mengurangi kekhusyuan dalam beribadah pada perayaan Natal tahun ini," ujarnya.


Jerry Sambuaga mengungkapkan peringatan Natal Nasional 2021 mengusung tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”. Untuk itu, Jerry Sambuaga menyatakan perayaan Natal 2021 adalah memperkuat persaudaraan yang difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan.



Salah satu langkah konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Papua. Ada pun paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako untuk panti asuhan di Papua. Jerry Sambuaga juga menyerahkan donasi sebesar Rp100 juta untuk para pengungsi di Timika melalui Keuskupan Timika yang diwakili Keuskupan Jayapura.

"Waktu kami bertemu dengan Bapak Kardinal Ignatius Suharyo di KWI, beliau sempat menyampaikan bahwa para pengungsi di Timika mengalami kesulitan dan perlu bantuan. Merespons masukan dari Bapak Kardinal, kami langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi. Para pengungsi di Timika yang membutuhkan bantuan, kami serahkan donasi melalui Keuskupan Jayapura dan mereka akan distribusikan kepada yang membutuhkan di Keuskupan Timika,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2917 seconds (0.1#10.140)