Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 09 Desember 2021 - 14:13 WIB
loading...
Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 mengirimkan bantuan logistik untuk membantu warga terimbas erupsi Gunung Semeru. Bantuan diberikan langsung Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 mengirimkan bantuan logistik untuk membantu warga yang terimbas erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan tersebut diberikan langsung Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga, diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur.

"Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 hari ini membantu saudara-saudara kita di Lumajang melalui kegiatan aksi sosial bersama untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru," kata Jerry Sambuaga saat penyerahan bantuan ke BPBD Provinsi Jawa Timur, Kamis (9/12/2021).

Menurut Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan, pelaksanaan Natal Nasional 2021 tidak sekadar perayaan semata. Tim Panitia Natal Nasional 2021 juga menyelenggarakan sejumlah aksi sosial di sejumlah kota di seluruh Indonesia berupa gerakan pemberdayaan masyarakat, membantu panti asuhan dan sekolah-sekolah keagamaan, pembagian sembako, serta bantuan untuk korban bencana alam.

"Rencananya ada 10 lokasi di seluruh Indonesia yang akan kami kunjungi untuk kita bantu melalui aksi-aksi sosial seperti ini termasuk saudara-saudara kita yang baru saja terkena musibah erupsi Gunung Semeru ini," ujarnya.

Bantuan logistik yang diberikan untuk korban erupsi Gunung Erupsi berupa makanan untuk bayi, sereal, biskuit, handuk, diapers, serta perlengkapan mandi berupa sabun dan pasta gigi serta masker dan hand sanitizer.

Menurut Jerry, pemberian bantuan logistik ini juga menjadi momen mempererat persaudaraan antaranak bangsa. Bagi Jerry, tema Natal Nasional 2021 yakni 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.



Salah satunya dengan kegiatan sosial ini, sehingga Natal menjadi momen mempererat persaudaraan dan persahabatan dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju. Di samping itu, lanjut Jerry, keberagaman adalah aset kekayaan bangsa Indonesia yang juga mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dan majemuk.

Seperti diketahui, dalam Penyelenggaraan Natal Nasional 2021 ada dua rangkaian kegiatan utama. Pertama adalah aksi sosial dan yang kedua adalah ibadah serta perayaan yang berlangsung di GPIB Immanuel, Jakarta.
(zik)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1338 seconds (10.55#12.26)