Kongres ke VI KPPI, Menteri PPPA Dorong Kemajuan Perempuan Indonesia

Minggu, 12 Desember 2021 - 17:55 WIB
loading...
Kongres ke VI KPPI, Menteri PPPA Dorong Kemajuan Perempuan Indonesia
Menteri PPPA Bintang Puspayoga membuka kongres Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menyelenggarakan pembukaan dan persidangan kongres ke-VI KPPI 2021. Kongres dilaksanakan bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat pada Minggu (12/12/2021) siang.

Pantauan MNC Portal di lokasi, kongres dihadirkan oleh ratusan pengurus, peserta steering sommitee (SC) dan Ketua Steering Commitee DPP KPPI. Tak hanya hadir secara offline, sejumlah pengurus, peserta dan tamu juga hadir melalui siaran live dari zoom. Dengan mengusung tema ‘Perempuan dan Kepemimpinan Transformatif untuk Indonesia Bermartabat’ Ketua Umum DPP KPPI, Dwi Septiawati Djapar mengharapkan KPPI tetap meneguhkan perjuangan Demokrasi Indonesia. Terlebih dalam mewujudkan, politik perempuan Indonesia yang adil dan bermartabat dan bertujuan akhir pada kontribusi.

“Kongres KPPI keenam, kita jadikan sebagai momentum untuk meneguhkan hadirnya, lahirnya, kepemimpinan transformatif. Bukan kepemimpinan yang menegasikan,” ucap Dwi, Minggu (12/12/2021).



Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengapresiasi kongres yang dilaksanakan dengan perwakilan KPPI dari setiap daerah tak melihat dari partai politik mana pun. Bintang mengharapkan anggota yang datang dari daerah dan berbeda partai dapat mengesampingkan ego dan kepentingan golongan. “Untuk mencapai kemajuan bersama, tentunya kemajuan seluruh perempuan Indonesia,” ujarnya.



Dia berharap KPPI dapat membangkitkan perempuan dalam sektor-sektor yang ada. Terlebih, keseteraan merupakan salah satu cita-cita bangsa. “Perempuan masih dikategorikan sebagai kelompok rentan, yang termaginalkan. Kesenjangan inilah yang menjadi PR bersama. Harus kita carikan solusi bersama-sama, kita harus bergerak bersama dan peranan KPPI menjadi penting,” tukasnya.

Selesai memberikan sambutannya, Bintang langsung membuka Kongres KPPI secara resmi. Kongres dibuka dengan ditandai dengan pemukulan gong.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2849 seconds (0.1#10.140)