Persoalan Hukum Dinilai Harus Diajarkan ke Anak Sejak Dini

Sabtu, 11 Desember 2021 - 14:57 WIB
loading...
Persoalan Hukum Dinilai Harus Diajarkan ke Anak Sejak Dini
Permasalahan hukum dinilai harus diajarkan sejak dini ke anak. Hal ini dikatakan Sugi, Kabid Humas LQ Indonesia Lawfirm, merespons sikap Advokat Alvin Lim. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Permasalahan hukum dinilai harus diajarkan sejak dini kepada anak. Hal ini dikatakan Sugi selaku Kabid Humas LQ Indonesia Lawfirm, merespons sikap Advokat Alvin Lim, selaku Ketua Umum dan Founder LQ Indonesia Lawfirm, terkait anaknya.



Namun akhirnya tidak terbukti menculik, hanya memasuki pekarangan orang lain untuk mengambil anak kandungnya sendiri. Padahal jika tidak dimasukkan pasal penculikan maka Alvin Lim tidak ditahan karena pasal memasuki pekarangan orang tidak dikenakan penahanan sesuai KUHAP.

"Ketika keluar penjara dia buktikan dengan mengurus dan membesarkan anak perempuannya sebagai single parent. Dari usia 1 tahun hingga kini 14 tahun, selain membiayai sendiri kebutuhan Kate, Alvin juga mendidik anaknya dengan baik," ucap Sugi.

"Alvin memberikan contoh kepada kita semua, bagaimana hukum dibengkokan oknum tapi dijalanoan dengan tabah dan waktu membuktikan dirinya tidak menculik namun membesarkan anaknya dengan penuh kasih dan tanggung jawab. Bisa dibayangkan susahnya seorang laki-laki menjadi single parent. Itulah membuat saya kagum akan beliau," tambahnya.

Sebelumnya, Alvin Lim menjelaskan, kekayaan terbesarnya adalah keluarga. Anaknya menurut dia, adalah harta karun termahal.

"Karena itu dari dini saya ajari anak saya tentang hukum dan saya ajak ke Kantor Polisi dan Pengadilan untuk melihat langsung dunia hukum bukan hanya dari segi teori apa yang tertulis di buku, tapi dari matanya langsung, kenyataan di lapangan," ungkap Alvin.

Ketika ditanyakan kenapa Alvin tidak meniru gaya Advokat Senior Hotman Paris dengan mengandeng artis/wanita cantik dan pamer Lamborghini.

"Bagi senior saya, mungkin dia merasa berhasil menggandeng artis/wanita muda dan cantik serta punya mobil sport merupakan kebanggaan hidup Hotman. Bagi Alvin Lim kebanggaan adalah bisa berguna bagi orang lain dan harta tertinggi saya adalah anak saya yang merupakan keluarga saya satu-satunya di dunia ini. Nothing else matter," tuturnya.

"Jadi untuk apa bangga tentang harta duniawi yang kita miliki. Oleh karena itu fokus saya hanya satu bangun LQ Indonesia Lawfirm hingga ada di setiap kota besar dan mampu melayani masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan hukum," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)