PAN Jakarta Buka Pendaftaran Calon Anggota DPRD dan DPR RI, Gratis Tanpa Mahar

Jum'at, 10 Desember 2021 - 18:05 WIB
loading...
PAN Jakarta Buka Pendaftaran Calon Anggota DPRD dan DPR RI, Gratis Tanpa Mahar
Ketua PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan, pendaftaran caleg PAN dibuka mulai 12 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta mulai membuka pendaftaran calon anggota DPRD dan DPR RI untuk Pemilu 2024. Pendaftaran yang dibuka 12 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 itu gratis alias tidak dipungut biaya.

"Kami mengajak masyarakat yang ingin bersama membangun Jakarta melalui jalur politik dari berbagai kalangan, agama, ras dan suku untuk menjadi calon Anggota DPRD Jakarta-DPR RI dari PAN," kata Ketua PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo, Jumat (10/12/202).

Politikus yang akrab disapa Eko Patrio menjelaskan, PAN DKI sengaja membuka pendaftaran lebih awal karena banyak kalangan ingin mendaftar. Selain itu, juga memberikan kesempatan agar calon anggota dewan lebih dekat dengan pemilihnya.

Baca juga: Gabung Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Bacaleg

"Pemilu setiap 5 tahun, bagi kami, di PAN Jakarta adalah momentum untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang terus lebih baik, untuk itu kami memanggil dan mempersiapkan calon wakil rakyat yang sejalan dengan cita-cita tersebut," kata Anggota DPR RI ini.

Eko menegaskan bahwa pendaftaran calon anggota legislatif melalui PAN tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis dan tanpa mahar. Pendaftaran juga tidak ribet karena bisa dilakukan secara online melalui website yang sudah disiapkan atau bisa datang ke kantor #thepanjkt.

"Media pendaftaran online kita melalui website thepanjakarta.com atau bisa langsung ke skretariat kita di Jalan Cipinang Indah 1, No 1 Jakarta Timur," katanya.

Baca juga: Wujudkan Demokrasi Inklusif, Konvensi Rakyat Perindo Buka Pintu Siapa Pun Jadi Caleg
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)