Pandemi Corona, Aktivitas di Rumah Konsumsi Air Meningkat

Senin, 08 Juni 2020 - 14:31 WIB
loading...
Pandemi Corona, Aktivitas di Rumah Konsumsi Air Meningkat
Masyarakat dan penjual air minum dalam kemasan mengungkapkan, air minum dalam kemasan galon isi ulang masih menjadi pilihan konsumsi keluarga di rumah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai wilayah di Indonesia menjadikan banyak keluarga yang harus beraktivitas dari rumah termasuk bekerja dan belajar.

(Baca juga: Efek Pandemi Covid-19, 17 Persen Masyarakat Terkena PHK)

Situasi ini menjadikan kebutuhan makanan dan minuman untuk dikonsumsi di rumah menjadi semakin penting. (Baca juga: Update Corona Minggu: Positif 31.186 Orang, 10.498 Sembuh dan 1.851 Meninggal)

Masyarakat dan penjual air minum dalam kemasan mengungkapkan, air minum dalam kemasan galon isi ulang masih menjadi pilihan konsumsi keluarga di rumah. Bahkan para pedagang mengakui selama tiga bulan ini permintaan AMDK galon guna ulang lebih banyak dari sebelum terjadinya wabah virus Corona itu.

"Saya yakin kalau air galon dari pabrik yang saya jual selama bertahun-tahun ini terjamin keamanannya. Bahkan selama musim seperti sekarang ini penjualan air galon Aqua saya lebih meningkat dari sebelumnya. Mungkin sebagian besar pekerja dan pelajar ada di rumah ya," ujar Syafei pedagang tradisional di kawasan Ciracas Jakarta Timur, Senin (8/6/2020).

"Pelanggan saya juga percaya dengan Aqua galon yang saya jual kalau pesannya langsung dari distributor resmi jadi lebih yakin," tambah Syafei yang mengaku telah berjualan lebih dari 20 tahun.

Hal senada juga diungkapkan oleh Farid pemilik toko kelontong yang menjual berbagai merek AMDK di Krukut Jakarta Barat. Sejak musim pandemi melanda, dia mengakui penjualan air minum dalam botol kecil mengalami penurunan namun kemasan galon justru mengalami kenaikan.

"Sejak PSBB di berlakukan pelanggan rumah tangga saya lebih banyak pesan galon karena lebih ekonomis. Sekarang kan pada dirumah makanya permintaan kemasan galon lebih banyak keluarnya," ungkapnya.

Ibu Yani, seorang ibu rumah tangga di Depok, mengatakan bahwa selama puluhan tahun keluarganya menggunakan air minum galon guna ulang bermerek terkenal karena dia percaya kualitas dan keamanan produk galon buatan pabrik tersebut.

"Aqua galon sudah pasti kualitasnya dan saya tidak pernah mengalami masalah dalam mengkonsumsi produk itu. Produknya pun mudah didapat, kata Yani yang ditemui ketika sedang membeli air kemasan galon di sebuah mini market.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)