398 Anggota DPRD Hadiri Silatnas-Bimtek Partai Perindo

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:09 WIB
loading...
398 Anggota DPRD Hadiri Silatnas-Bimtek Partai Perindo
Sebanyak 398 anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi hadir dalam silatnas dan bimtek Partai Perindo. Foto: MNC/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kamis (9/12/2021) hari ini menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta Concet Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Agenda ini dilaksanakan guna memperkuat visi misi partai dan memberikan pembekalan kepada anggota DPRD dari Perindo menjalankan fungsi dan tugas mereka.

Ketua Panitia Pelaksana Silatnas dan Bimtek Partai Perindo Effendy Syahputra menuturkan, agenda hari ini diikuti oleh 398 anggota DPRD Partai Perindo di seluruh Indonesia.

"Kami laporkan 398 ini adalah dari total 408 orang anggota dewan kita yang berhasil menjadi wakil kita di parlemen hasil pemilu 2019," tutur Effendy.



Rinciannya, sebanyak 367 anggota DPRD mewakili kabupaten/kota dan 29 mewakili dari DPRD provinsi. Sementara, 12 sisanya berhalangan hadir. "Mereka menitipkan salam kepada Bapak Ketum dan jajaran DPP dan juga pada seluruh teman-teman," katanya.

Acara ini, kata dia, juga bekerja sama dengan Badan Pengelola SDM kemendagri. Menurut dia, direncanakan acara ini akan rutin digelar dalam rangka peningkatan kapasitas calon-calon anggota dewan, terutama anggota parlemen dari Partai Perindo ke depannya. "Ini sangat penting agar anggota dewan kita bisa menjadi role model, bs menjadi contoh yang baik bagaimana anggota parlemen seharusnya berlaku di tengah masyarakat," ucapnya.

Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024. Dengan program ini, rakyat kini bisa terlibat langsung memilih wakilnya di legislatif dan tidak lagi menjadi penonton semata.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)