HT Ingin Perindo Mampu Geser Popularitas Jadi Elektabilitas di Pemilu 2024

Kamis, 09 Desember 2021 - 17:22 WIB
loading...
HT Ingin Perindo Mampu Geser Popularitas Jadi Elektabilitas di Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta para kadernya agar mengubah perspektif popularitas menjadi elektabilitas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta para kadernya agar mengubah perspektif popularitas menjadi elektabilitas.

Hal itu dikatakan HT dalam acara Silaturahim Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota Partai Perindo se-Indonesia di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Menurut HT, para kader harus bisa menyosialisasikan tujuan dari Partai Perindo hadir di tengah-tengah masyarakat. Titik beratnya, adalah Partai Perindo harus hadir dengan tujuan yang mulia. "Kemudian bagaimana menggeser popularitas menjadi elektabilitas. Makanya tadi dipaparkan video profile, bahwa kita ini harus mampu menyosialisasikan ke masyarakat bahwa Perindo hadir dengan tujuan mulia," kata Hary.

Baca Juga: HT Pastikan Pengiriman Uang Saksi Tak Akan Terkendala

HT menegaskan, sasaran Partai Perindo adalah meningkatkan kesejateraan masyarakat. Di mana, hal itu harus diwujudkan terlebih dulu sebelum mencapai apa yang disebut persatuan dan kesatuan. "Ideologi Pancasila itu pijakan kita. Sasaran kita kesejahteraan. Persatuan dan kesatuan hanya bisa kokoh kalau kesejahteraan diwujudkan lebih dulu," ungkapnya.

Baca Juga: Pemilu 2024, HT Bakal Perkuat Keberadaan Saksi Perindo di TPS

Untuk mencapai kesejateraan itu, sambung HT, harus dilakukan dengan cara-cara tertentu dan tak bisa sekonyong-konyong. Karenanya, Perindo harus memiliki anggota dewan yang sebanyak-banyaknya baik di tingkat satu maupun nasional. "Kita harus mampu menjadi partai modern. Kita harus mampu menggeser popularitas jadi elektabilitas," tuturnya.

Sebagai informasi, acara silatnas dan bimtek anggota DPRD Partai Perindo se-Indonesia ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo.

Kemudian Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Perindo Syafril Nasution, dan Ketua Umum DPP Pemuda Perindo yang juga panitia acara, Effendi Syahputra.

Hadir pula Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman, Staf Khusus Mendagri Bidang Pemerintahan Muchlis Hamdi, serta pengurus Partai Perindo di tingkat wilayah. Acara ini juga dihadiri 398 anggota DPRD dari Partai Perindo
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)