398 Anggota DPRD Hadiri Silatnas dan Bimtek Partai Perindo

Kamis, 09 Desember 2021 - 15:22 WIB
loading...
398 Anggota DPRD Hadiri Silatnas dan Bimtek Partai Perindo
Sebanyak 398 Anggota DPRD Hadiri Silatnas dan Bimtek Partai Perindo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD se-Indonesia di Jakarta Concet Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (9/12/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat visi misi partai dan memberikan pembekalan kepada anggota dewan dalam menjalankan fungsi tugasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Silatnas dan Bimtek Partai Perindo Effendy Syahputra menuturkan, agenda hari ini diikuti 398 anggota DPRD Partai Perindo dari seluruh Indonesia. Rinciannya, 367 anggota DPRD mewakili kabupaten/kota dan 29 anggota mewakili DPRD provinsi. Sedangkan, 12 orang sisanya berhalangan hadir.



"Kami laporkan 398 ini dari total 408 anggota dewan yang berhasil menjadi wakil kita di parlemen hasil Pemilu 2019. Mereka menitipkan salam kepada Bapak Ketum dan jajaran DPP dan juga pada seluruh teman-teman," katanya.


Acara ini, kata dia, juga bekerja sama dengan Badan Pengelola SDM Kemendagri. Menurut dia, kegiatan silatnas dan bimtek ini rencananya digelar rutin dalam rangka peningkatan kapasitas calon-calon anggota dewan, terutama anggota parlemen dari Partai Perindo ke depannya.

"Ini sangat penting agar anggota dewan kita bisa menjadi role model, bisa menjadi contoh yang baik bagaimana anggota parlemen seharusnya berlaku di tengah masyarakat," ucapnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024. Dengan program ini, rakyat kini bisa terlibat langsung memilih wakilnya di legislatif dan tidak lagi menjadi penonton semata.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)