28 PWNU Dukung KH Said Aqil Siroj, Ini Alasannya

Rabu, 08 Desember 2021 - 18:37 WIB
loading...
28 PWNU Dukung KH Said Aqil Siroj, Ini Alasannya
Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad dalam konferensi pers di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021). FOTO/MPI/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Kesiapan KH Said Aqil Siroj menjadi calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) juga didukung oleh PWNU. Tak kurang dari 28 PWNU di seluruh Indonesia diklaim mendukung Kiai Said.

"Tentu permintaan kami dari 28 PWNU untuk beliau menjadi ketua umum dengan beberapa alasan, yang pertama adalah beliau dalam kesehatan, beliau mampu mendirikan beberapa rumah sakit NU yang ada di Indonesia, juga beberapa klinik di cabang-cabang, banyak sekali klinik yang berdiri," kata Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad dalam konferensi pers di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021).

Menurut Juhadi, di sektor pendidikan, selama Kiai Said Aqil memimpin PBNU, berdiri Universitas Nadhatul Ulama. Belum lagi sekolah tinggi yang ada di Indonesia. "Beliau juga mampu mengirimkan kader kita ke luar negeri untuk belajar baik S1, S2 maupun S3," ujarnya.

Baca juga: Maju Jadi Calon Ketum PBNU, Said Aqil: Saya Terima Permintaan dan Perintah Kiai Sepuh

Kemudian di bidang penanggulangan Covid-19, bersama Satgas, PBNU mampu mendistribusikan senilai Rp800 miliar. Kemudian di bidang Lazis-NU, PBNU melalui NU Care mendistribusikan sebanyak Rp2,3 triliun.

Juhadi juga meminta Said Aqil untuk meningkatkan lagi, baik di sektor pendidikan, kesehatan, juga Lazis-NU agar mampu membangun peradaban dari NU untuk dunia.

"Kami percaya dengan beliau dengan keilmuannya yang tinggi mampu membawa NU ke depan 2021-2026. Oleh sebab itu, kami sepakat 28 PWNU kemudian PCNU di 368 se-Indonesia meminta beliau agar siap menjadi ketua umum PBNU lagi. Karena dengan kepemimpinan beliau Indonesia menjadi adem, sejuk dan itu yang menjadi harapan kita semua," katanya.



KH Said Aqil Siroj juga menyatakan kesiapan kembali maju dalam pencalonan pemilihan Ketua Umum PBNU. Sementara rencananya pemilihan ketum PBNU bakal diselenggarakan pada 23 hingga 25 Desember 2021.

Baca juga: Soal Regenerasi di Tubuh PBNU, Begini Kata KH Said Aqil Siroj

"Sekali lagi saya siap menaati perintah kiai sepuh dan mengabulkan permohonan para pengurus wilayah dan pengurus PCNU agar saya siap dicalonkan kembali sebagai ketua umum PBNU," katanya.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2218 seconds (11.210#12.26)