Tiba di Sidoarjo, Presiden Jokowi Lanjut Naik Heli ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 07 Desember 2021 - 09:35 WIB
loading...
Tiba di Sidoarjo, Presiden Jokowi Lanjut Naik Heli ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru
Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo. Di sana Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Foto/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bertolak ke Jawa Timur guna meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021). Sejumlah pejabat mendampingi Jokowi.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Jatim menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Saat ini, Kepala Negara telah tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo. Di sana Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Setelah itu, Jokowi kembali melanjutkan perjalanannya menuju lokasi erupsi Semeru di Lumajang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Seperti diketahui, Gunung Semeru erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021. Presiden Jokowi telah memerintahkan segenap jajarannya untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat dalam bencana alam tersebut.



Turut menyertai Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)