Wapres: Masyarakat Pahlawan di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 04 Desember 2021 - 14:31 WIB
loading...
Wapres: Masyarakat Pahlawan di Tengah Pandemi Covid-19
Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin mengatakan, masyarakat merupakan pahlawan di tengah pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin mengatakan saat ini persatuan seluruh komponen bangsa harus tetap terjaga erat. Dia mengaku bangga melihat masyarakat yang masih saling tolong menolong meski sulit menghadapi pandemi.

“Saya bangga karena masyarakat Indonesia begitu sigap saling tolong-menolong meskipun tengah menghadapi kesulitan yang sama,” katanya saat meresmikan Pahlawan Covid-19 Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021).

Bahkan menurutnya di tengah pandemi, masyarakat Indonesia tetap disebut sebagai masyarakat paling dermawan di dunia. Menurutnya masyarakat pun merupakan pahlawan di tengah pandemi. “Tentu ini bukan soal rangkingnya, tapi ini mencerminkan karakter masyarakat kita yang peduli akan saudaranya. Sesungguhnya seluruh masyarakat Indonesia adalah pahlawan di tengah pandemi. Karena itu kita adalah semua pahlawan,” ujarnya.



Wapres juga mengungkapkan, saat ini kerja keras semua pihak dalam menghadapi pandemi sudah terlihat hasilnya. Di mana Indonesia dianggap sebagai salah satu negara yang berhasil mengatasi bahaya Covid-19. “Ini tentu merupakan rahmat Allah. Ini merupakan inayah rabbaniyah pertolongan Allah sehingga kita mampu mencari cara-cara yang tepat pada saat yang tepat berdasarkan ilmu pengetahuan dan keyakinan keimanan kita,” ungkapnya.



Pada kesempatan itu, Wapres juga mengingatkan pandemi belum berakhir mengingat masih adanya varian baru yang bermunculan. Meski begitu, kata Wapres, semua harus bangkit dan berikhtiar agar segera pulih.

“Oleh karena itu, sistem kesehatan harus kita perkuat, cakupan dan sebaran vaksinasi harus kita akselerasi, disiplin melaksanakan protokol kesehatan harus terus kita laksanakan, dan teruslah kreatif serta adaptif dalam mencari solusi di tengah berbagai tantangan dan keterbatasan,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)