HUT ke-17 Repdem, Megawati Minta Tetap Jadi Banteng Bela Rakyat Miskin

Jum'at, 03 Desember 2021 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Sementara Ketua Umum DPN Repdem, Wanto Sugito menyatakan pihaknya siap menjalankan perintah partai yang disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Agar Repdem terus fokus menggarap pengorganisasian masyarakat pekerja, kaum buruh, tani, nelayan, dan kaum miskin Marhaen lainnya.

Sebagai buktinya, Repdem membawa perwakilan sejumlah kelompok masyarakat yang selama ini diadvokasi oleh Repdem. Ada Ibu Umi, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karawang, yang hampir saja tertahan di Yordania karena terjerat illegal human trafficking.

"Saya terlantar di Yordania akhirnya bisa pulang ke Indonesia berkat Repdem dan PDIP. Terima kasih banyak, kalau bukan karena mereka mungkin saya sekarang tak ada di sini," kata Umi, yang hadir bersama putri kecilnya dan tak bisa menahan isak tangisnya.

Ada juga perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) wilayah Puncak dan Ancol Jakarta Utara, yang selama ini diadvokasi oleh Repdem. Di luar advokasi kerakyatan demikian, tentu saja Repdem juga akan ikut terlibat dalam pemenangan politik PDIP. Wanto menegaskan akan bekerja keras memastikan kemenangan PDIP di Pemilu 2024, sehingga menciptakan hattrick setelah menang di 2014 dan 2019.

"Kami targetkan tuntas pada Maret 2022, yaitu konsolidasi dalam rangka membuktikan Repdem sebagai sayap partai yang memperkuat kontribusi kemenangan elektoral PDI Perjuangan di 2024," tegas Wanto alias Bung Kluthuk.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)