Dubes RI untuk RRT Ungkap Hubungan Terkini Indonesia-Tiongkok

Kamis, 02 Desember 2021 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Pada akhir sesi, Djauhari menggarisbawahi tema Presidensi Indonesia di G20 'Recover Together, Recover Stronger' sebagai tema relevan dalam merefleksikan dinamika global saat ini dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi. Selain itu, tema ini juga bermakna bahwa upaya bersama memerangi pandemi harus bersifat inklusif, berfokus pada komunitas, ramah lingkungan, dan berkelanjutan.

"Indonesia dan RRT telah memberikan contoh positif kepada dunia bahwa kerja sama dan saling mendukung satu sama lain pada saat sulit akan membawa hasil positif bagi kedua negara," kata Djauhari menutup media gathering.

Pada kesempatan yang sama, diumumkan pula penandatanganan MOU dan LOI paska Trade Expo Indonesia antara perusahaan Indonesia dan RRT dengan nilai total mencapai USD1,6 miliar. Oleh karena itu, Djauhari mengajak insan media untuk terus mengelola hubungan baik kedua negara melalui pemberitaan yang akurat, faktual dan positif agar kerja sama kedua negara dapat mencapai potensi maksimalnya.

Media gathering dihadiri sekitar 60 wartawan, koresponden perusahaan serta jurnalis media lokal daring dan luring dari Phoenix International Media Center, CGTN, Vogue GQ AD, China Daily, People’s Daily, South China Morning Post, Lookwe, China Media Group, Global Times, Kantor Berita ANTARA, Global Times, Beijing Time, Beijing Daily, Travel News Weekly, huanqiu.com, Sina Weibo, Xinhua News, 21st Century Business Herald, China Tourism News, Development Research Center of the State Council, Hainan TV, dan media besar lainnya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)