alexametrics

Berolahraga di Istana Bogor, Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

loading...
Berolahraga di Istana Bogor, Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan
Presiden Joko Wododo (Jokowi) pada Minggu pagi berolahraga di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor. Foto/Biro Pers Setpres
A+ A-
BOGOR - Presiden Joko Wododo (Jokowi) pada Minggu pagi berolahraga di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi tampak mengenakan jaket merah saat keluar dari Gedung Induk Istana pada pukul 07.30 WIB.

"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi COVID-19 seperti ini kesehatan itu perlu," katanya yang dikutip dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden, Minggu (7/6/2020). (Baca juga: Mayor Bambang "Stinger" Baskoro Adi Raih 2.000 Jam Terbang Sukhoi Su27/30)

Ketiganya kemudian mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain. Dari gerbang Istana, mantan Gubernur DKI Jakarta melintasi Taman Meksiko Kebun Raya Bogor. Di Taman ini merupakan area kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.



Dari Taman Meksiko, Jokowi berjalan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah sekitar 30 menit berolahraga, Jokowi, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di veranda Istana.

Jokowi mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan. Menurutnya dengan berolahraga diharapkan imunitas tubuh pun bisa meningkat.

"Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita," tuturnya. (Baca juga: Kementerian PPPA Mencatat KDRT Meningkat Selama Pandemi COVID-19)

Saat berolahraga turut hadir pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak