Soal Reshuffle Kabinet, Waketum PPP Akan Tanya Tokek Istana Dulu

Senin, 29 November 2021 - 16:07 WIB
loading...
Soal Reshuffle Kabinet, Waketum PPP Akan Tanya Tokek Istana Dulu
Waketum PPP Arsul Sani mengaku sama sekali belum mendengar informasi berkaitan dengan reshuffle kabinet. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet masih santer akan dilakukan pada awal Desember 2021. Tetapi belum satu pun partai koalisi pemerintah mau buka suara. Mereka mengaku sama sekali belum mendengarnya.

Reshuffle? Saya tanya tokek istana dulu,” kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani disambut tawa wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Sejauh mana pembahasan di internal koalisi, Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan bahwa belum pernah Presiden Jokowi membicarakan rencanareshuffle selama PPP bergabung dalam koalisi.Biasanya, informasi baru disampaikan mendekati pengumuman.

Reshuffle itu kalau pengalaman saya yang kemarin-kemarin, tidak pernah diomongkan Pak Jokowi, termasuk dengan pimpinan parpol jauh-jauh hari. Enggak pernah,” terangnya.

Baca juga: Isu Reshuffle pada Rabu Pon, Faldo: di Kantor Tidak Ada Kalender Jawa

Menurut dia, kalaupun ada informasi dari istana paling cepat 2x24 jam menjelang reshuffle. Itu pun hanya disampaikan kepada parpol yang berkaitan langsung dengan reshuffle.



“Itu pun kalau terkait dengan menteri dari parpol yang bersangkutan. Tapi kalau yang terkena reshuffle itu menteri dari partai A, ya partai B enggak diajak ngomong, kan begitu,” papar Arsul.

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan, di grup percakapan anggota koalisi pemerintah pun tidak ada pembahasan mengenai reshuffle itu.“Enggak ada sampai sekarang, di WA (WhatsApp) group enggak ada itu yang ngomongin soal ini,” pungkasnya.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1645 seconds (10.177#12.26)