Isu Reshuffle pada Rabu Pon, Faldo: di Kantor Tidak Ada Kalender Jawa

Selasa, 23 November 2021 - 05:36 WIB
loading...
Isu Reshuffle pada Rabu Pon, Faldo: di Kantor Tidak Ada Kalender Jawa
Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle tampaknya masih belum mereda. Beberapa pihak menduga Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pergantian di jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju akhir tahun ini.

Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini mengatakan, terkait reshuffle semua tergantung Presiden Jokowi. Namun yang pasti jika merujuk pernyataan Presiden Jokowi sebelumnya maka dapat dipastikan belum ada rencana reshuffle.

“Yang jelas itu semua sesuai penilaian Presiden. Kalau sudah butuh ya harus jalan. Namun, apabila sesuai pernyataan Presiden sebelumnya belum kepikiran, ya memang belum terpikirkan,” kata Faldo saat dihubungi, Selasa (23/11/2021).

Terkait kabar reshuffle akan dilakukan pada 8 Desember 2021 yang jatuh pada hari Rabu Pon, Faldo menanggapinya dengan bercanda. “Saya enggak punya kalender Jawa. Kalau soal Rabu Pon, kebetulan di kantor kita tidak ada kalender Jawa,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan masih belum berpikiran melakukan reshuffle kabinet.“Reshuffle belum terpikir,” ungkap Jokowi. Baca: Relawan Tampung Sejumlah Usulan Nama Pendamping Airlangga Hartarto di 2024

Ditanyakan soal apakah PAN akan bergabung ke koalisi pun Jokowi hanya mengatakan belum terpikirkan soal reshuffle.“Reshuffle belum terpikir ke arah sana,” tuturnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2878 seconds (11.210#12.26)