Ahmad Muzani: PDIP dan Gerindra adalah Kekuatan Besar

Senin, 29 November 2021 - 07:44 WIB
loading...
Ahmad Muzani: PDIP dan Gerindra adalah Kekuatan Besar
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat peresmian Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kader Gerindra di Jawa Tengah belajar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) di daerah itu dalam mengelola kepercayaan rakyat. Dia mengatakan, Jawa Tengah (Jateng) adalah provinsi yang memiliki geopolitik yang khas.

Sejak Pemilu 1999 sampai 2019, PDIP selalu mendominasi Jateng sebagai pemenang pemilu. "Gerindra Jateng harus belajar dari bagaimana PDIP Jateng mengelola kepercayaan rakyat sehingga selalu menang dalam setiap pemilu," kata Muzani saat peresmian Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11/2021) yang dihadiri para elite Gerindra sekaligus pengurus DPD PDIP Jateng dan juga DPC PDIP Kota Semarang.

Muzani pun berbicara hubungan Gerindra dengan PDIP selama ini. "Kita pernah mengalami fase naik turun dalam hubungan dengan PDIP. Kita pernah bekerja sama pada tahun 2009," tuturnya.

Baca juga: Fadli Zon Comeback, Pesan Fahri Hamzah: Tetaplah Bersuara

Kemudian, Gerindra dan PDIP pada Pilpres 2014 berpisah. "Dan kini kembali bersama dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Dan ke depan kita ingin bekerja sama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," ujar Ahmad Muzani.

Dia mengungkapkan secara geografis Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk sebesar 270 juta dan sekitar 17 ribu pulau.



"Tidak mungkin satu kekuatan bisa menjangkau seluruhnya. Itulah yang menyebabkan semua kekuatan politik harus bekerja sama membangun masa depan Indonesia dan menyatukan diri dalam satu kekuatan. PDIP dan Gerindra adalah kekuatan besar," katanya.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2388 seconds (11.252#12.26)