Jimly Asshiddiqie Puji Konvensi Rakyat Perindo: Satu-satunya Parpol yang Punya Ide Kreatif

Minggu, 28 November 2021 - 14:34 WIB
loading...
Jimly Asshiddiqie Puji Konvensi Rakyat Perindo: Satu-satunya Parpol yang Punya Ide Kreatif
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menyambut baik program Konvensi Rakyat yang dilakukan oleh Partai Perindo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menyambut baik program Konvensi Rakyat yang dilakukan oleh Partai Perindo . Dia menyebut partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini merupakan partai yang paling kreatif.

"Satu-satunya parpol yang punya ide kreatif begini," tulis Jimly dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya yang dikutip, Minggu (28/11/2021).

Bahkan, kata dia, Partai Perindo juga berani untuk membuka diri dengan mengundang tokoh-tokoh dari luar partai untuk bantu mengkampanyekan ide Konvensi tanpa harus menjadikan tokoh-tokoh tamu sebagai anggota partai.

"Hebat. Selamat. Partai lain mana? Kok tertutup seolah sudah hebat sendiri," kata dia melanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024. Dengan program ini, rakyat kini bisa terlibat langsung memilih wakilnya di legislatif dan tidak lagi menjadi penonton semata.

"Politik dan parpol yang kita tahu selama ini milik segelintir orang. Rakyat kebanyakan hanya menjadi penonton memilih di kertas suara sebagai pembuka jalan kepada caleg untuk menikmati kekuasan legislatif, lalu setelahnya kita lagi-lagi hanya menonton drama persidangan kaum elite," ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Kamis (25/11/2021).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)