KSAD Dukung Unjani Terapkan Smart Digital Campus

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:46 WIB
loading...
KSAD Dukung Unjani Terapkan Smart Digital Campus
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mendukung Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menerapkan Program Smart Digital Campus. Foto/SINDOnews.dok
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa mendukung Universitas Jenderal Achmad Yani ( Unjani ) menerapkan Program Smart Digital Campus.

KASAD memantau langsung kerjasama Unjani dengan Universitas Telkom dalam menerapkan Program Smart Digital Campus" pada infrastruktur Unjani. "Sudah putus satu telkom saja untuk kerjasama, karena sudah pengalaman dan punya sendiri semuanya. Digitalisasi sekarang tidak bisa ditunda lagi kami langsung mulai saja, karena itu harga dari sebuah kemajuan," kata Andika seperti yang diunggah Youtube, Sabtu (6/6/2020). (Baca juga: Jenderal Andika Senang Plasma Konvalesen RSPAD Bantu Pasien Covid-19)

Jenderal bintang empat itu berharap agar sistem infrastruktur Unjani lebih baik lagi ke depannya, seperti menerapkan smart classroom, campus platform dan infrastruktur lainnya. (Baca juga: Ada Air Mata dalam Madu, Bentuk Perhatian KSAD Andika kepada Tim Medis RSPAD)

"Membangun Unjani itu bisa, tapi memang ada hal-hal yang memang harus dilaporkan oleh Unjani, dan itu bisa. Kami mendukung pasti," tandasnya.

Penerapan smart digital campus pada Unjani bertujuan agar standar kualitas pendidikan mampu bersaing di kancah internasional. Peningkatan protokol infrastruktur terutama pada bagian informasi teknologi komunikasi atau ICT (Information And Communication Technology) diharapkan dapat menjadi fondasi bagi sistem Unjani.

Perwakilan Universitas Telkom, Oki Wiranto menyebutkan berbagai program digitalisasi kampus milik Universitas Telkom bisa dimiliki dan diterapkan Unjani.

"Apa yang telkom punya, seperti digital conectivity, platform, dan service. Kami kenal sebagai DNA (device, network and activation) harus jadi satu. Digital conectivity, infrastruktur, dan platform yang akan kami dorong untuk dimiliki Unjani, sehingga bisa diterapkan digital learning dan digital campus," ujar Oki
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)