Ada Air Mata dalam Madu, Bentuk Perhatian KSAD Andika kepada Tim Medis RSPAD

Rabu, 15 April 2020 - 23:51 WIB
loading...
Ada Air Mata dalam Madu, Bentuk Perhatian KSAD Andika kepada Tim Medis RSPAD
Ada cara lain yang dilakukan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam memberikan perhatian kepada anggotanya khususnya tim medis RSPAD yang menjadi garda terdepan melawan COVID-19. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Ada cara lain yang dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam memberikan perhatian kepada anggotanya khususnya tim medis RSPAD yang menjadi garda terdepan melawan virus Corona (COVID-19).

Selain memberikan berbagai bantuan keperluan seperti alat pelindung diri (APD), makanan, obat-obatan, tempat tinggal, mantan Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) itu juga mengirimkan sebotol madu. Sederhana namun banyak manfaatnya. Selain untuk antibodi alami dan penambah stamina tubuh.

Awalnya saat video conference Andika menanyakan kepada Mayor (K) CKM Novianti dari bagian Instalasi Gizi RSPAD terkait kebutuhan yang sangat diperlukan namun belum tersedia. Pada percakapan itu, Novianti menyampaikan bahwa rekan-rekannya sengat menginginkan madu.

“Oke nanti ibu Persit dukung, kita carikan madu yang berkualitas bagus,” ujarAndika saat video conference di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2020).

Madu yang diberikan Andika langsung didistribusikan kepada seluruh tenaga medis yang ada di RSPAD satu persatu. Bahkan mereka yang bekerja di ruang isolasi bertekanan negatif juga mendapatkan satu botol madu.

“Teman-teman mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga dan ini menambah semangat kepda kami, karena diperhatikan oleh atasan,” tandas Novianti dalam sambungan video conference itu.

Istri Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany yang ikut dalam video conference itu hingga meneteskan air mata mendengar ucapan terima kasih dari para tenaga medis di RSPAD yang menjadi garda terdepan melawan COVID-19 tidak bisa pulang ke rumah masing-masing sampai satu hingga dua bulan lamanya.

Tidak hanya itu, tenaga medis juga menyampaikan terima kasihnya lantaran telah disiapkan penginapan yang bagus oleh Pimpinan TNI AD. “Saya yang terima kasih banyak mba, mas yang di sana, saya ingin memeluk kalian, kalau ada perlu apa-apa bilang saya ya,” saut Diah dengan isak tangis.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)