Dua Pekan Sudah Fadli Zon Menghilang

Sabtu, 27 November 2021 - 08:55 WIB
loading...
Dua Pekan Sudah Fadli Zon Menghilang
Anggota DPR RI Fadli Zon seperti hilang ditelan bumi setelah mendapat teguran dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lantaran menyindir Presiden Jokowi belum meninjau banjir di Sintang, Kalimantan Barat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Fadli Zon seperti hilang ditelan bumi setelah mendapat teguran dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lantaran menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum meninjau banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Tepat dua pekan politikus yang dikenal vokal itu tidak aktif lagi di media sosial.

Berdasarkan penelusuran SINDOnews, Fadli Zon terakhir aktif di media sosial, baik di Twitter maupun Instagram, pada 13 November 2021. Pada hari itu, akun resmi Instagramnya, @fadlizon mengunggah tiga postingan. Salah satunya soal sindiran ke Presiden Jokowi yang sehari sebelumnya meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli Zon, 13 November 2021.

Baca juga: Fahri Hamzah Minta Tolong Anies Baswedan Cari Fadli Zon

Tulisan yang sama nyatanya telah dicuitkan Fadli Zon di Twitter pada 12 November 2021. Politikus Partai Gerindra itu mengomentari cuitan Presiden Jokowi yang menjajal Sirkuit Mandalika dengan mengendari motor.

Pada 13 November 2021, Fadli Zon masih terlihat aktif di Twitter dengan mereply artikel berita yang memuat cuitan sindirannya ke Jokowi. Selain itu, ia juga masih menanggapi sejumlah artikel berita terkait deforestasi dan penangkapan teroris di Lampung.

Atas cuitan sindiran ke Jokowi yang viral di media sosial, Partai Gerindra memberikan teguran kepada Fadli Zon. Juru Bicara Gerindra Habiburokhman menyatakan statement tersebut tidak mewakili partai atau fraksi. Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memberikan teguran.



"Pak Prabowo, melalui Pak Sekjen (yang menegur). Lisan saja," kata Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

Setelah mendapat teguran, Fadli Zon tidak aktif di media sosial sampai saat ini. Koleganya di Partai Gerindra, Arief Poyuono mengaku tidak tahu keberadan Fadli Zon. "Waduh saya enggak tahu ke mana beliau (Fadli Zon, red), kayak hilang ditelan tiupan angin sepoi-sepoi. Mungkin beliau lagi merenung di suatu tempat sunyi kali ya. Atau Twitter jangan-jangan di-hack orang kali ya," katanya kepada SINDOnews, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Ternyata Prabowo Langsung yang Tegur Fadli Zon Gara-Gara Kritik Jokowi

Fahri Hamzah yang dikenal cukup dekat dengan Fadli Zon bahkan meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk ikut mencari sahabatnya tersebut.

"Pak gubernur @aniesbaswedan tolong cari sohib ente... @fadlizon," cuit Fahri Hamzah di akun Twitternya @Fahrihamzah dengan emoji tertawa dikutip pada Kamis (25/11/2021). Politikus Partai Gelora itu turut mengunggah foto masa muda Fadli Zon bersama Anies Baswedan. Dalam foto tersebut, Fadli Zon tengah mengenakan jaket hoodie, sedangkan Anies Baswedan mengenakan kemeja motif kotak-kotak.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (10.101#12.26)