Fadli Zon Usai Ditegur Prabowo, Arief Poyuono: Mungkin Lagi Merenung di Suatu Tempat Sunyi

Jum'at, 26 November 2021 - 13:55 WIB
loading...
Fadli Zon Usai Ditegur Prabowo, Arief Poyuono: Mungkin Lagi Merenung di Suatu Tempat Sunyi
Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon saat berkunjung ke rumah Rocky Gerung di daerah Bogor beberapa waktu lalu. Foto/Instagram Fadli Zon
A A A
JAKARTA - Keberadaan Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon usai mendapatkan teguran dari partainya karena menyindir Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) belum meninjau banjir di Sintang, Kalimantan Barat mendapat perhatian banyak pihak. Terlebih, Fadli Zon masih puasa melontarkan cuitan di akun Twitternya hingga saat ini.

Sejumlah elite Partai Gerindra mengaku tidak tahu keberadaan Fadli Zon saat ini. “Waduh saya enggak tahu ke mana beliau (Fadli Zon, red), kayak hilang ditelan tiupan angin sepoi-sepoi. Mungkin beliau lagi merenung di suatu tempat sunyi kali ya. Atau Twitter jangan-jangan di-hack orang kali ya,” kata Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono kepada SINDOnews, Jumat (26/11/2021).

Hal senada juga dikatakan oleh Politikus Partai Gerindra Vasco Ruseimy. “Enggak monitor,” kata Vasco secara terpisah.



Jawaban serupa disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. “Kurang tahu,” ujar wanita yang akrab disapa Sara ini.

Sementara itu, Politikus Partai Gerindra Habiburokhman tidak menjawab pertanyaan SINDOnews melalui WhatsApp. SINDOnews juga sudah berusaha menghubungi Fadli Zon, namun tidak dijawab. Pesan melalui WhatsApp juga tidak dijawab Fadli Zon.

Adapun teguran kepada Fadli Zon itu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menilai teguran yang diterima Fadli Zon itu lucu.

Sebab, kata Refly, Fadli Zon adalah anggota DPR yang punya hak pengawasan terhadap lembaga eksekutif. “Jadi kalau cuma kritik ke Sintang dan sebagainya itu kritik yang masih masuk akal, kritik yang masih sopan, kritik yang proporsional,” kata Refly Harun dikutip dari kanal YouTube-nya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)