Kebijakan Erick Thohir Terkait Transformasi dan Reformasi BUMN Perlu Didukung

Kamis, 25 November 2021 - 22:06 WIB
loading...
Kebijakan Erick Thohir Terkait Transformasi dan Reformasi BUMN Perlu Didukung
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan reformasi dan transformasi di tubuh BUMN. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pergerakan Rakyat Berdaulat Wahab Talaohu menilai upaya Menteri BUMN Erick Thohir melakukan reformasi dan transformasi di tubuh BUMN semakin mengusik kelompok antiperubahan. Hal itu terlihat dari fitnah dan berita hoaks yang ditujukan kepada Erick Thohir.

“ET (Erick) ini pemimpin yang mumpuni. Komitmen beliau untuk melakukan transformasi dan reformasi di tubuh BUMN patut didukung. Karena ada kelompok antiperubahan yang sedang melancarkan serangan sistematis, hoaks dan fitnah untuk menghentikan niat baik tersebut,” katanya, Kamis (25/11/2021).



Wahab menegaskan, upaya transformasi dan reformasi di tubuh BUMN adalah amanat konstitusi karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak serta demi merealisasikan visi dan misi presiden. Transformasi dan Reformasi BUMN juga diharapkan bisa mendorong daya saing dan mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan zaman.

“Jadi ini transformasi menyeluruh, tidak hanya bisnis tapi sisi operasionalnya, transformasi human capital. Keluarga besar BUMN, induk BUMN, mau pun anggota BUMN disatukan dalam misi sama: BUMN untuk Indonesia dengan nilai-nilai yang sama sebagai core value yaitu aklak. Maka kita bisa pastikan bahwa kelompok antiperubahan di tubuh BUMN, adalah mereka yang tidak punya akhlak. Sengaja melemahkan kinerja Menteri Erick,” katanya.

Meski mendapat serangan, fitnah dan hoaks, Wahab yakin kepemimpinan Erick dalam melakukan reformasi dan transformasi di tubuh BUMN tidak akan surut, justru akan terus konsisten di jalan perubahan. Pemimpin yang mumpuni menurut Wahab adalah pemimpin yang punya value, tegas, bersih, komitmen dan berpihak pada rakyat.

"Semua itu ada pada Menteri Erick yang dapat kita lihat dari kinerjanya selama ini sebagai Menteri BUMN" tutup Wahab.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)