Temui Prajurit, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kunjungi Papua Barat

Rabu, 24 November 2021 - 16:52 WIB
loading...
Temui Prajurit, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kunjungi Papua Barat
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman langsung melakukan kunjungan kerja ke wilayah Papua Barat, Rabu (24/11/2121). Foto/Pendam XVIII/Kasuari
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke wilayah Papua Barat, Rabu (24/11/2121).

Tiba di Bandara Rendani, Kabupaten Manokwari, Dudung didampingi istri sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman disambut langsung Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa beserta Forkopimda Papua Barat. Selain itu, kedatangan Dudung juga dimeriahkan dengan tari-tarian khas Papua Barat sebagai prosesi penyambutan adat.



Kunjungan Dudung ke Papua Barat ini merupakan kunjungan perdana sejak dilantik oleh Presiden sebagai KSAD pada 17 November 2021 lalu di Istana Negara, Jakarta. Kunjungan ini juga merupakan rangkaian kunjungan ke wilayah Timur Indonesia.



Sebelum ke Manokwari, Dudung beserta rombongan terlebih dahulu ke Jayapura mengunjungi jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan selanjutnya dari Papua Barat bertolak ke Makassar mengunjungi satuan di wilayah tersebut.

Rencananya, besok Kamis, 25/11/2021 Dudung dan Ketua Umum Persit mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari untuk bertemu dengan prajurit dan memberikan pengarahan kepada Dansat dan Persit jajaran Kodam XVIII/Kasuari.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)