Beri Arahan ke Pati TNI AD, Jenderal Dudung Sebut Pemimpin Harus Imajinatif

Selasa, 23 November 2021 - 09:45 WIB
loading...
Beri Arahan ke Pati TNI AD, Jenderal Dudung Sebut Pemimpin Harus Imajinatif
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI AD, Senin (22/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi pengarahan kepada Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI AD, Senin (22/11/2021). Pengarahan tersebut di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai II Mabesad, Jakarta Pusat.



Sementara itu, Pamen yang diikutkan dalam pengarahan tersebut adalah pejabat yang bertugas di satuan kerja lingkungan Mabesad.

"Pengarahan tersebut merupakan langkah awal Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjalankan tugasnya sebagai KSAD sejak menerima tugas dan tanggung jawab jabatan pada 19 November 2021," tulis Dispenad dalam keterangan yang diterima, Selasa (23/11/2021).

Kata Dispenad, Jenderal Dudung menyampaikan berbagai kebijakan dan arahan terkait fungsi dan tugas pokok yang harus dijalankan staf pembantu pimpinan. Dia berharap, seluruh staf mampu mandiri dan tampil berkreasi, dan berani mengubah sesuatu yang baru.

"Menurut KSAD, seorang pemimpin harus memiliki imajinasi dan inovasi, memiliki visi dan misi, serta memiliki harapan dan cita-cita agar bisa mencapai keberhasilan dan kemenangan," katanya.

Dispenad menuturkan, dalam arahannya, KSAD juga menekankan agar seluruh staf melakukan koordinasi dan kolaborasi fungsi-fungsi dalam organisasi. Sehingga nantinya akan membuat organisasi bekerja optimal, sehat dan berhasil.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)