Punya Kepentingan Sama, Menlu Prancis dan Prabowo Sepakat Kerja Sama Intelijen

Rabu, 24 November 2021 - 07:15 WIB
loading...
Punya Kepentingan Sama, Menlu Prancis dan Prabowo Sepakat Kerja Sama Intelijen
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian, membahas tindak lanjut kemitraan strategis antara kedua negara. Foto/Dok/Kemhan
A A A
JAKARTA - Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. Pertemuan itu membahas tindak lanjut kemitraan strategis antara kedua negara di sektor pertahanan.

Baca juga: Prabowo Ingin Asia Tenggara Bebas Senjata Nuklir, tapi Hormati Pakta AUKUS

Dalam pertemuan yang dilakukan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (23/11/2021) itu, disepakati kerja sama pertahanan Indonesia-Prancis dalam berbagai bidang yang telah ditandatangani pada Juni lalu di Prancis.

Baca juga: PDIP Sebut Statement Andi Mallarangeng soal Pertemuan Mega-Prabowo Tak Etis

Antara lain, intelijen, pelatihan dan pendidikan militer, ilmu pengetahuan dan teknologi. Adapula kesepakatan kerja sama ihwal pasukan pemelihara perdamaian, pemberantasan terorisme serta pengembangan dan penelitian industri pertahanan. Termasuk di dalam melakukan produksi bersama.

Dalam kesempatan terpisah, Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, menyebut, Perancis dan Indonesia sama-sama memiliki kepentingan yang sama untuk menjamin keamanan jalur-jalur komunikasi internasional yang melintasi wilayah kepulauan Indonesia.



"Menteri Eropa dan Luar Negeri Perancis juga bertemu wicara dengan Bapak Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia," tulis Kedutaan Besar Prancis melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/11/2021).
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (10.101#12.26)