Parpol Koalisi Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet Awal Desember: Halus Suaranya, Nyaris Tak Terdengar

Minggu, 21 November 2021 - 11:38 WIB
loading...
Parpol Koalisi Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet Awal Desember: Halus Suaranya, Nyaris Tak Terdengar
Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha mengatakan koalisi partai politik pendukung pemerintah Jokowi-Maruf Amin sama sekali belum mendengar wacana reshuffle kabinet. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet terus menggelinding dalam beberapa waktu terakhir. Informasi yang berkembang, perombakan kabinet berpotensi terjadi pada awal Desember 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku belum mendapatkan informasi ihwal kebenaran kabar tersebut. "Belum ada info. Sabar nunggu dari Istana," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (21/11/2021).

Hal senada disampaikan juga oleh Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha. Dia mengatakan, koalisi partai politik pendukung pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin sama sekali tidak mengatahui adanya kabar resmi atau kabar yang berhembus dari Istana tentang reshuffle kabinet.

Baca juga: Pengamat Prediksi Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet Awal Desember

"Saking halus suaranya, nyaris tidak terdengar. Apalagi bisik-bisik, nggak kedengeran," ujar Tamliha saat dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah orang di sekitar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak mulai mendambakan adanya reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Hal itu mulai tampak saat sejumlah kelompok relawan Jokowi mulai mengomentari kinerja sejumlah menteri, baik soal kebijakan-kebijakannya, sampai hasrat sejumlah menteri untuk menjadi calon presiden (capres) di 2024.

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio juga memprediksi kemungkinan adanya reshuffle kabinet pada 8 Desember 2021. "Iya (ada potensi reshuffle 8 Desember)," kata pria yang akrab disapa Hensat ini saat dihubungi, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: PPP Nilai Percuma Dorong-dorong Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)