Mahfud MD Berduka atas Meninggalnya Verawaty Fajrin: Engkau Wafat di Tahun Bulu Tangkis Indonesia Bangkit

Minggu, 21 November 2021 - 10:33 WIB
loading...
Mahfud MD Berduka atas Meninggalnya Verawaty Fajrin: Engkau Wafat di Tahun Bulu Tangkis Indonesia Bangkit
Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin . Pebulu tangkis yang berjaya di tiga nomor, tunggal putri, ganda putri, ganda campuran itu, menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Dharmais Jakarta karena menderita kanker paru-paru.

"Hj Verawaty Fajrin atlet bulu tangkis yang pernah mengharumkan merah putihnya Indonesia di dunia internasional wafat pagi ini," tulis Mahfud di akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Minggu (21/11/2021) pagi.

Menurutnya, Verawaty wafat di tahun yang sama ketika bulu tangkis Indonesia kembali bangkit di kancah internasional. "Engkau wafat di tahun yang sama dengan tahun bangkitnya kembali bulu tangkis kita utk tingkat dunia. Tenanglah di sisi-Nya," katanya.

Baca juga: Verawaty Fajrin Tutup Usia, Indonesia Kehilangan Legenda Bulu Tangkis

Sekadar informasi, atlet bernama asli Verawaty Wiharjo tersebut terkenal pada era 1970-1980-an. Dia meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Pebulu tangkis yang pernah berpasangan dengannya adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Salah satu gelar fenomenalnya, adalah juara All England 1979 bersama Imelda. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta akibat penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Baca juga: Deretan Prestasi Emas Verawaty Fajrin yang Guncang Bulu Tangkis Dunia
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)