Pascabaku Tembak, TNI-Polri Jaga Ketat Objek Vital dan Bandara di Intan Jaya Papua

Jum'at, 19 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
Pascabaku Tembak, TNI-Polri Jaga Ketat Objek Vital dan Bandara di Intan Jaya Papua
Personel TNI-Polri melakukan penjagaan ketat di beberapa objek vital dan bandara pascaterjadinya baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Sugapa, Intan Jaya, Papua. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Personel TNI-Polri melakukan penjagaan ketat di beberapa objek vital dan bandara pascaterjadinya baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Sugapa, Intan Jaya, Papua. Baku tembak dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.

"Saat ini aparat keamanan TNI-Polri yang berada di wilayah Sugapa, masih terus melaksanakan siaga dan pengawasan di kota termasuk pengamanan objek vital seperti Bandara Bilorai dan di tempat-tempat lainnya," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kontak senjata antara TNI-Polri dan KKB tersebut. Saat ini, aparat masih terus melakukan pengejaran terhadap KKB. "Dalam kejadian tersebut kami laporkan tidak ada korban dari peristiwa kontak tembak tersebut," kata Ramadhan.

Baca juga: TNI-Polri Kontak Tembak 3 Jam dengan KKB di Intan Jaya Papua, Tidak Ada Korban Tewas

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Letkol Arm Reza Nur Patria membenarkan peristiwa baku tembak antara aparat TNI-Polri dengan KKB di wilayah Sugapa, Intan Jaya Papua, Kamis (18/11/2021), pada pagi hingga siang hari.

"Telah terjadi kontak tembak antara Satgas TNI Polri dengan KST di Distrik Sugapa Kabupaten, Intan Jaya, Kamis 18 November 2021. Dalam kontak tembak tersebut tidak ada korban jiwa di pihak Satgas TNI Polri," ujar Reza ketika dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: KKB Papua Bakar 2 Alat Berat Proyek Jalan di Pegunungan Bintang
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)