Jadwal Pemilu 2024 Belum Ditetapkan, KPU Sebut Persiapan Tetap Berjalan

Kamis, 18 November 2021 - 20:09 WIB
loading...
Jadwal Pemilu 2024 Belum Ditetapkan, KPU Sebut Persiapan Tetap Berjalan
Komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi memastikan segala bentuk persiapan Pemilu 2024 tetap berjalan meski jadwal pelaksanaannnya belum diputuskan pemerintah dan DPR. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Jadwal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 belum diputuskan pemerintah dan DPR hingga hari ini. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan jika segala bentuk persiapannya tetap berjalan.

Hal itu ditegaskan oleh Komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam acara Dialektika Demokrasi bertajuk 'Otak Atik Penetapan Jadwal Pelaksanaan Pemilu 2024, Ada Apa?' yang digelar di Media Center DPR RI, Kamis (18/11/2021).

"Bagi KPU sebetulnya, ada pertanyaan apakah karena belum tetapkannya tanggal ini akan berdampak signifikan. Saya lihat dalam praktik, kami terus melakukan upaya upaya persiapan," ujar Raka Sandi dalam paparannya.

Raka menjelaskan selama ini pihaknya telah melakukan sejumlah rangkaian focus group discussion (FGD) dalam rangka mendengarkan masukan serta pandangan dari sejumlah pihak. Dalam forum ini, sejumlah hal yang dibahas mulai dari penyempurnaan Peraturan KPU tentang kampanye dan dana kampanye, proses pembuatan data pemilih, hingga pembentukan peraturan KPU.

"Jadi persiapan-persiapan itu kami lakukan," ucapnya.

Kendati demikian, dia tetap berharap agar dalam waktu dekat bisa diagendakan rapat bersama dalam rangka membahas soal penyelenggaraan Pemilu 2024 ini. Dengan begitu, semua pihak bisa kembali bertemu untuk menyampaikan pandangannya.

"Tentu jika dalam waktu dekat yang dilakukan pembahasan kembali, kami berharap ada titik temu," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)