Jokowi: Muhammadiyah Contohkan Kesalehan Sosial

Kamis, 18 November 2021 - 11:38 WIB
loading...
Jokowi: Muhammadiyah Contohkan Kesalehan Sosial
Presiden Jokowi mengapresiasi dan menghargai kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dan menghargai kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Persyarikatan disebut mengerahkan seluruh amal usahanya untuk membantu pemerintah dalam menghadapi wabah ini.

"Pemerintah mengapresiasi, menghargai kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi," kata Jokowi dalam Resepsi Milad ke-19 Muhammadiyah, Kamis (18/11/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, sejak awal pandemi, Muhammadiyah telah bergerak cepat mengerahkan potensi amal usahanya secara terorganisir. Selain itu, Persyarikatan disebut melakukan kerja kemanusiaan ini dengan tulus dan ikhlas. "Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial," ujar Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi: Selamat Milad ke-109 Muhammadiyah

Amal usaha yang dikerahkan Muhammadiyah untuk menangani pandemi, di antaranya lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi. Kehadiran Persyarikatan amat dibutuhkan masyarakat.

"Mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19. Mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat, melakukan ikhtiar medis, dan mendisiplinkan prokes," kata Jokowi.

Berkat kolaborasi dengan komponen masyarakat, pemerintah berhasil menekan laju penularan Covid-19, sehingga masyarakat perlahan-lahan bisa kembali beraktivitas.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras seluruh komponen bangsa laju Covid berhasil kita tekan dan turunkan dan masyarakat perlahan-lahan bisa aktivitas kembali. Usaha produktif juga mulai bergerak walaupun kita tetap harus waspada agar kasus positif tidak naik dan tidak bangkit kembali," kata Jokowi.

Baca juga: Muhammadiyah Milad ke-109, Ini Sejarah Singkat Organisasi Pembaruan Islam Itu
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)