Organ Relawan Jokowi KAPT Kukuhkan Dewan Pengurus Nasional 2021-2026

Rabu, 17 November 2021 - 19:36 WIB
loading...
Organ Relawan Jokowi KAPT Kukuhkan Dewan Pengurus Nasional 2021-2026
Koordinator Nasional KAPT Bambang J Pramono mendorong seluruh pengurus untuk bekerja keras mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2024. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) mengukuhkan Dewan Pengurus Nasional periode 2021-2026. Pengukuhan ini sekaligus menegaskan perkembangan aktivitas organ relawan pendukung Presiden Jokowi tersebut.

KAPT dibentuk pada 11 Mei 2014 oleh sejumlah komunitas alumni perguruan tinggi. Saat ini telah tergabung 16 komunitas alumni perguruan tinggi, antara lain berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Moestopo, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), Universitas Mercu Buana, Universita Paramadina, dan Universitas Trisakti.

Anggota Dewan Penasihat Teguh Indrayana mengatakan, KAPT kini lebih aktif dalam upaya pemberdayaan masyarakat. ”Terima kasih untuk kerja keras pengurus periode sebelumnya, juga kerja keras formatur dalam membentuk kepengurusan baru. Selamat untuk pengurus baru, semoga dapat melanjutkan dan lebih baik lagi ke depannya, seluruh komponen KAPT akan mendukung sepehuhnya," ujar Teguh dalam pernyataan tertulis KAPT yang diterima, Rabu (17/11/2021).



Sebagai informasi, Dewan Pengurus Nasional dihasilkan formatur yang terpilih melalui Musyawarah KAPT 2021 pada 31 Juli 2021. Musyawarah menetapkan beberapa hal, di antaranya menyepakati Bambang J. Pramono sebagai Koordinator Nasional, Seno Kusumoardjo sebagai Koordinator Dewan Penasihat, dan Ammarsjah sebagai Koordinator Dewan Penasihat.

Formatur terdiri atas Bambang J. Pramono (Ketua), Marthin Hesron Pangihutan Siregar, Sih Wening Wijayanti, Richard Henry Kurniawan, Ermawan Wibisono, Muhammad Khabib dan Lambok Jeffri Parlaungan Siahaan. Selain Susunan Dewan Pengurus Nasional KAPT, formatur juga mengeluarkan Pokok-pokok Program KAPT 2021 - 2026.

Ammarsjah, dalam sambutannya mengapresiasi kerja formatur serta seluruh jajaran KAPT yang berhasil melangsungkan suksesi kepemimpinan melalui musyawarah mufakat. "Estafet kepemimpinan ini merupakan kondisi alamiah dan sebuah keharusan dalam sebuah organisasi yang tetap ingin eksis dan terus bertumbuh kembang," ujar Ammar.



Sementara itu, Koordinator Nasional KAPT Bambang J Pramono dalam pidato pengukuhannya mendorong seluruh pengurus untuk bekerja keras. Hal ini penting demi meningkatkan kinerja kepengurusan sebelumnya, yang sukses meletakkan dasar-dasar KAPT.

"Kita sebagai organisasi yang berasal dari berbagai komunitas kampus di negeri tercinta ini, ke depannya tantangan bangsa ini tidaklah mudah. Tanggung jawab kita bersama untuk memastikan negeri tercinta ini dapat melalui masa-masa sulit Pandemi,” ucapnya.

”Bersama kita mengawal Pemeritahan Presiden Joko Widodo sampai 2024, dengan tetap memberikan masukan atau kritik yang kontruktif. Ikut mempersiapkan calon pemimpin 2024 yang bisa meneruskan legacy yang sudah dihasilkan Presiden Jokowi, dan tentunya juga menjalankan program kerja yang telah dirumuskan formatur,” ujar Bambang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)