Menikmati Kota Jogja dengan Sepeda

Selasa, 16 November 2021 - 12:10 WIB
loading...
Menikmati Kota Jogja dengan Sepeda
Foto: Doc. Pemkot Jogjakarta
A A A
Gowes atau bersepeda adalah cara yang mulai populer digunakan para wisatawan untuk menikmati Kota Jogja dari dekat. Terlebih lagi Jogja memiliki sejumlah rute wisata sepeda dengan menawarkan jarak dan destinasi yang sangat bervariatif.

Wisata sepeda menjadi alternatif yang harus dicoba ketika berkunjung ke Jogja. Terlebih lagi, Pemerintah Kota Yogyakarta telah menyediakan sepeda wisata yang dapat digunakan untuk menjelajahi berbagai destinasi menarik.

Sepeda wisata itu dapat dengan mudah digunakan. Wisatawan cukup mengunduh aplikasi Jogjabike melalui Playstore. Melalui aplikasi Jogjabike, wisatawan dapat melakukan registrasi untuk menggunakan sepeda wisata.

Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan sepeda untuk mengeksplorasi Kota Jogja. Bahkan sepeda yang telah disiapkan sudah melalui pemeriksaan kelaikan sehingga aman dan nyaman dikendarai.

Menyoal jalur wisata sepeda, pelancong juga tidak perlu bingung. Ada lima rute wisata sepeda yang telah disiapkan dengan jarak tempuh yang berbeda. Rute-rute ini akan melewati destinasi wisata yang menarik untuk disinggahi.

Dikutip dari laman resmi Pemkot Jogja, Dinas Pariwisata setempat telah meluncurkan program Monalisa (Menikmati Harmoni Kota Jogja dengan Lima Jalur Sepeda Wisata).

Menikmati Kota Jogja dengan Sepeda


Berikut lima rute wisata sepeda sesuai dengan jarak tempuh dan titik destinasinya. Rute wisata sepeda ini dapat diakses juga dalam aplikasi Jogja Smart Service (JSS) dalam menu Gowes Kota Jogja.

1. Romansa Kota Lawas (12 Kilometer)
Seperti namanya, wisatawan melalui rute ini akan disuguhi berbagai destinasi menarik terkait romansa kota masa lalu. Pesepeda bisa menikmati suasana warisan Kota Baru, Gembira Loka Zoo, Gajah Wong Educational Park, kuliner di Lapangan Karang, dan Kampung Herbal Rejowinangun.

Selain itu wisatawan juga bisa singgah di lokasi yang fotogenik di Rumah Persik. Sementara destinasi sejarah yang dapat dikunjungi antara lain Masjid Gedhe Mataram Kotagede, Makam Raja Kotagede, dan Omah UGM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)