Billy Mambrasar Ungkap Besarnya Rasa Cinta Jokowi terhadap Papua

Selasa, 16 November 2021 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Bahkan bukan hanya itu, Billy menyampaikan bahwa bentuk rasa cinta dan perhatian Presiden Jokowi untuk mama-mama Papua bukan hanya dalam momen itu saja.

"Selain memerintahkan pembangunan pasar untuk mama-mama Papua, beliau juga mendorong berbagai program dalam bentuk bantuan modal usaha, bantuan sosial. Bahkan selalu menyempatkan untuk mendengarkan keluh kesah mama-mama setiap kali melakukan kunjungan kerja ke Papua," imbuhnya.

Menyaksikan fakta kepedulian Jokowi tersebut mengingatkannya pada nasihat Jokowi yaitu harus selalu bekerja keras, terus belajar dan pastikan fondasi pelayanan masyarakat harus kuat.

"Pesan itu terus saya pegang, bahwasanya pemimpin adalah pemimpin yang melayani, dan rasa cinta adalah dasarnya, fondasi, kekuatan dan sumber energi untuk melakukan pelayanan itu, walaupun kita dicibir, difitnah, dengan rasa iri dan dengki," ucap Billy.

Kemudian, Billy yang merupakan Stafsus Presiden asal Papua ini juga mengatakan, Jokowi selalu menyebut dan memperkenalkannya dalam beberapa kesempatan.

Baginya, sikap Jokowi tersebut adalah sebuah bentuk apresiasi, rasa percaya mendalam dan suntikan semangat, bukan hanya padanya, namun kepada seluruh anak Papua dan anak muda Indonesia.

"Pak Jokowi sangat percaya, bahwa perubahan ada dan terus akan terjadi. Utamanya bila didorong oleh anak muda. Beliau berharap, agar manusia-manusia Papua, khususnya anak mudanya terlibat penuh membangun Papua, bahkan Indonesia," tuturnya.

"Itu alasan beliau membangun Papua Youth Creative Hub (PYCH) untuk mendorong kreatifitas dan keterlibatan anak-anak muda Papua dalam berbagai sektor," sambungnya.

Kata Billy, satu hal dari pesan beliau, kepada dirinya selama dua tahun ke belakang bekerja dengan beliau, membangun Papua bukan hanya pekerjaan satu atau dua orang.

"Kita semua masing-masing memiliki peranan yang sama pentingnya. Caranya jangan pernah berhenti berkarya, lakukan apa saja untuk mendapat pendidikan yang baik dan optimis bahwa bukan hanya: Torang Bisa!, Tetapi juga Torang Hebat!" tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)