Tanpa Syarat, Golkar Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

Jum'at, 05 Juni 2020 - 15:48 WIB
loading...
Tanpa Syarat, Golkar Dukung Gibran di Pilwalkot Solo
Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews.Ahmad Anthoni
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mastikan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.

Dukungan kepada bakal calon Wali Kota Solo yang maju melalui PDIP itu diberikan tanpa syarat. “Iya Golkar memberi dukungan ke Gibran Rakabuming Raka. Tanpa syarat apa pun,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono saat dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (5/6/2020).

Menurut dia, dukungan kepada Gibran realistis apalagi PDIP di Kota Solo sangat kuat dan dominan.Gibran, kata dia, telah berkoordinasi dengan partainya terkait bakal calon wakil Wali Kota yang akan mendampinginya.

Menurut Juliyatmono, penentuan calon wakil wali kota Solo diserahkan sepenuhnya kepada Gibran dan PDIP. Partai Golkar lebih fokus pada persoalan demokratisasi. (Baca Juga: 'Berguru' dengan Risma, Gibran Rakabuming Lebih Bersemangat)

Dia mengaku telah mendapatkan bocoran atau informasi terkait bakal calon yang akan mendampingi Gibran.

Meski demikian, dia sudah bisa membaca sinyal terkait bakal calon yang akan mendampingi Gibran. “Gesturnya sudah kami baca, pada saatnya akan kelihatan,” urainya. Sosok itu dinilai bisa mendampingi Gibran jika nantinya terpilih sebagai Wali Kota Solo. Sosok itu arahnya lebih ke pengusaha.

Golkar Jawa Tengah tidak mengarahkan dukungan kepada calon lainnya, Achmad Purnomo yang selama ini bersaing dengan Gibran untuk mendapatkan rekomendasi DPP PDIP terkait siapa yang akan diusung sebagai Calon wali kota.

“Kan Achmad Purnomo sudah mengundurkan diri. Kami bisa membaca sangat mungkin konstelasinya calon tunggal,” lanjutnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)